Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lima Nama Bersaing Jadi Kepala SKK Migas

Siapa calon Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) di pemerintahan Jokowi?

Bisnis.com, JAKARTA--Siapa calon Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) di pemerintahan Jokowi?

Menurut Menteri ESDM Sudirman Said sudah ada lima nama calon Kepala SKK Migas yang diserahkan kepada Komite Pengawas SKK Migas untuk segera diseleksi, sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

"Nanti kita tunggu Komite Pengawas merekomendasikan berapa nama," katanya saat konferensi pers 'Perkembangan Program-Program Sektor Ketenagalistrikan' seperti dikutip Antara, Selasa (4/11/2014).

Sudirman mengatakan pihaknya pada Selasa (4/11) pagi telah melakukan rapat dengan seluruh anggota dan tim ahli pengawas untuk segera memutuskan penetapan nama Kepala SKK Migas yang akan selesai dalam waktu dekat.

"Menteri ESDM telah menyampaikan surat ke Komite Pengawas yang perlu mendapatkan pendalaman, saat ini sedang melakukan 'review' (kajian), mudah-mudahan dalam waktu dekat selesai," katanya.

Dia menjelaskan nama yang telah digodok oleh Komite Pengawas akan diserahkan kembali kepada Menteri ESDM untuk dibuat surat permohonan penetapannya kepada Presiden Joko Widodo.

"Mudah-mudahan dalam satu atau dua minggu sudah ada (nama)," katanya.

Sudirman menyebutkan kelima nama tersebut, terdiri dari calon eksternal dan internal SKK Migas sendiri yang dinilai memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

"Eksternal memberikan cara pandang yang segar dan tidak mempunyai beban psikologis, internal mempunyai beban psikologis tetapi memahami betul persoalannya. Nanti kita sampaikan dua-duanya, terserah Bapak Presiden," katanya.

Meski demikian, Sudirman enggan mengatakan baik nama maupun inisial dari kelima calon tersebut.

"Inisial jangan lah, nanti enggak ada kejutan," katanya.

Salah satu nama tersebut akan menggantikan Kepala SKK Migas saat ini J Widjanarko.

Namun, saat ditemui pada kesempatan yang sama, ia enggan berkomentar terkait kriteria atau nama-nama calon penggantinya itu.

"Jangan tanya ke saya soal itu, saya tidak tahu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper