Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IKEA Indonesia Buka Gerai di Tangerang Pekan Ini

IKEA, ritel furnitur asal Swedia, akhirnya meresmikan gerai perdana di Indonesia. Gerai IKEA Indonesia yang terletak di Alam Sutera, Tangerang, Banten akan dibuka untuk umum pada Rabu (15/10/2014).
Gerai IKEA Indonesia. / Bisnis
Gerai IKEA Indonesia. / Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--IKEA, ritel furnitur asal Swedia, akhirnya meresmikan gerai perdana di Indonesia. Gerai IKEA Indonesia yang terletak di Alam Sutera, Tangerang, Banten akan dibuka untuk umum pada Rabu (15/10/2014).

General Manager IKEA Indonesia Mark Magee mengatakan latar belakang IKEA memilih Indonesia lantaran perekonomian di Tanah Air tumbuh pesat. Latar belakang IKEA memilih kawasan Alam Sutera, Tangerang sebagai lokasi toko pertama di Indonesia karena dekat dari Jakarta dan luasnya lahan di daerah tersebut.

“Sepertiga dari 28 juta penduduk Jakarta dan sekitarnya merupakan konsumen potensial IKEA. Kami membidik masyarakat kelas menengah,” ujarnya saat Media Preview IKEA Indonesia di Tangerang, Senin (13/10).

Gerai IKEA Alam Sutera berdiri di atas lahan seluas 35.000 m2 dan memiliki 1.200 parkir mobil. Gerai IKEA Indonesia merupakan toko ke 364 yang tersebar di 46 negara.

Layaknya toko IKEA di negara lain, bangunan gerai IKEA Indonesia memiliki ciri khas desain arsitektur bergaya modern berselimut cat warna biru dan kuning.

Mark mengatakan pembangunan toko IKEA sudah dilakukan sejak dua tahun silam. "Proses pembangunan dimulai September 2012 hingga Oktober 2014. Kami berharap konsumen Indonesia bisa merasakan pengalaman berbelanja yang inspiratif di IKEA," katanya.

Gerai IKEA Indonesia terletak di sisi kiri jalan tol Jakarta-Merak dengan pintu keluar tol Kunciran menuju Jl. Jalur Sutera Boulevard No. 45 Alam Sutera, Tangerang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper