Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TOL MANADO-BITUNG: Groundbreaking Hari Ini, CT dan Menteri PU Hadir

Sempat tertunda dari rencana semula 30 September dan 8 Oktober lalu, pemerintah akan melakukan pembangunan awal (groundbreaking) ruas tol Manado-Bitung pada hari ini, Minggu (12/10/2014).
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, MANADO—Setelah sempat tertunda dari rencana semula 30 September dan 8 Oktober lalu, pemerintah akan melakukan pembangunan awal (groundbreaking) ruas tol Manado-Bitung pada hari ini, Minggu (12/10/2014).

Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung dan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto dijadwalkan hadir untuk meresmikan proyek sesi I senilai Rp1,1 triliun itu.

Ketua Harian Badan Pengelola Kawasan Pengembangan Ekonomi Terpadu (Kapet) Manado-Bitung, Noldy Tuerah, menuturkan keputusan tersebut diambil melalui rapat yang dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum pada pekan lalu.

“Rencananya, groundbreaking akan dilakukan di sekitar Jalan Ring Road, Kota Manado pada pukul 14.00 WIB,” katanya kepada Bisnis, Minggu pagi (12/10/2014).

Pada tahap awal pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum mengucurkan Rp60 miliar untuk pengerjaan konstruksi ruas ini.

Sekadar informasi, ruas Manado-Bitung ini secara keseluruhan akan menerima kucuran pinjaman dari China sebesar US$80 juta atau sekitar Rp960 miliar untuk pengerjaan sebagian ruas tol ini.

Sementara itu, sebagian ruas lainnya akan dilelang oleh investor setelah bagian pemerintah selesai dikerjakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper