Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penghargaan Adiupaya Diharapkan Dorong Pengembangan

Pemberian penghargaan Adiupaya Puritama diharapkan dapat mendorong munculnya program pembangunan perumahan dan permukiman di Indonesia.
Fatia Qanitat
Fatia Qanitat - Bisnis.com 26 September 2014  |  13:54 WIB
Penghargaan Adiupaya Diharapkan Dorong Pengembangan
Ilustrasi - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Pemberian penghargaan Adiupaya Puritama diharapkan dapat mendorong munculnya program pembangunan perumahan dan permukiman di Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan kepada sejumlah pemerintah daerah dan tokoh-tokoh yang berjasa dalam sektor perumahan rakyat.

"Kemenpera akan selalu mendorong pemda baik tingkat provinsi, kabupaten/kota, serta para pengembang dan masyarakat untuk mendorong program perumahan," kata Sekretaris Kementerian Perumahan Rakyat Rildo Ananda Anwar dalam rilis yang diterima Bisnis.com, Jumat (26/9/2014).

Penyerahan penghargaan tersebut diberikan bersamaan dengan malam puncak peringatan Hari Perumahan Nasional, Kamis (25/9/2014).

"Kesadaran dari seluruh pemangku kepentingan dapat memberikan kesempatan yang lebih besar pada masyarakat kurang mampu untuk memiliki dan tinggal di rumah yang layak huni. Kepeduluan pemda bisa membuat backlog perumahan berkurang," tambahnya.

Adapun tokoh yang dianggap berjasa dalam penyelenggaraan perumahan adalah Alm. Mohammad Hatta (Bung Hatta) dan Prof Johan Silas. Kedua tokoh tersebut dinilai memberikan pengaruh besar mendorong terciptanya rumah layak huni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenpera
Editor : Rachmad Subiyanto
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top