Pekan Ini Megaproyek Air Bersih Jatiluhur Dimulai

Pemerintah menargetkan penandatanganan perjanjian megaproyek penyedian air bersih Jatiluhur senilai Rp1,6 triliun dilakukan pekan ini.
Anggara Pernando | 02 September 2014 01:54 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah menargetkan penandatanganan perjanjian megaproyek penyedian air bersih Jatiluhur senilai Rp1,6 triliun dilakukan pekan ini.

Dedi Supriyadi Priatna, Deputi Sarana dan Prasarana Kementerian Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) menyatakan penandatanganan akan dilaksanakan pada Kamis (4/9) mendatang.

Dedy menambahkan Proyek Jatiluhur merupakan satu dari tiga megaproyek air bersih kerjasama pemerintah dengan swasta yang ditargetkan dilaksanakan pada 2014.

Ketiga proyek ini adalah Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Jatiluhur dengan kapasitas 5.000 liter/detik dengan investasi Rp1,6 triliun, SPAM Umbulan di Jawa Timur kapasitas 4.000 liter/detik dengan investasi Rp2,1 trilun dan SPAM Bandar Lampung di Lampung kapasitas 500 liter/detik dengan investasi Rp935 miliar.

"SPAM Umbulan dan Bandar Lampung berdasarkan rapat dengan Menko [Menteri Koordinator Perekonomian] akan diserahkan untuk dilanjutkan pada pemerintahan mendatang," tutur Dedy kepada Bisnis, Senin (1/9/2014).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
waduk jatiluhur

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top