Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemerintah Akan Groundbreaking 2 Proyek Awal September Nanti

Seiring dengan masih minimnya realiasi investasi, bersamaan dengan peringatan ulang tahun ke-3 Masterplan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI), pemerintah akan menggelar talkshow sekaligus melakukan ground breaking dua proyek infrastruktur dan beberapa peresmian proyek

Bisnis.com, JAKARTA -- Seiring dengan masih minimnya realiasi investasi, bersamaan dengan peringatan ulang tahun ke-3 Masterplan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI), pemerintah akan menggelar talkshow sekaligus melakukan ground breaking dua proyek infrastruktur dan beberapa peresmian proyek.

 
Total groundbreaking dari 6 koridor yang tercatat sebenarnya hanya ada dua. Bali-NT satu proyek pariwisata dan Sumatera double track, ujar sekretaris KP3EI Lucky Eko Wuryanto.
 
Sementara itu, dilakukan pula peresmian tiga proyek di Jawa, dua proyek di Kalimantan, dan tiga proyek di Papua dan Maluku.
 
Groundbreaking tersebut akan dilakukan bersamaan dengan puncak acara ulang tahun ke-3 MP3EI yang digelar di JCC 5 September nanti.
 
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan mengadakan teleconference di enam koridor ekonomi Indonesia.
 
Di koridor Sumatera akan dilakukan teleconference dari Bandara Kualanamu Sumut. Koridor Jawa akan berlokasi di Pelabuhan Teluk Lamong Jawa Timur.
 
Ketapang akan dipilih jadi tempat teleconference koridor Kalimantan. Sementara Sulawesi akan mengambil kawasan ekonomi khusus Palu Sulawesi Tengah.
 
Untuk koridor Bali-NTT, Teluk Merak lah yang menjadi lokusnya. Sementara teleconference Koridor Papua-Kep Maluku akan berlangsung dari Bandara Sentani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper