Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pemerintah Akan Groundbreaking 2 Proyek Awal September Nanti

Seiring dengan masih minimnya realiasi investasi, bersamaan dengan peringatan ulang tahun ke-3 Masterplan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI), pemerintah akan menggelar talkshow sekaligus melakukan ground breaking dua proyek infrastruktur dan beberapa peresmian proyek
Kurniawan A. Wicaksono
Kurniawan A. Wicaksono - Bisnis.com 27 Agustus 2014  |  01:08 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Seiring dengan masih minimnya realiasi investasi, bersamaan dengan peringatan ulang tahun ke-3 Masterplan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI), pemerintah akan menggelar talkshow sekaligus melakukan ground breaking dua proyek infrastruktur dan beberapa peresmian proyek.

 
Total groundbreaking dari 6 koridor yang tercatat sebenarnya hanya ada dua. Bali-NT satu proyek pariwisata dan Sumatera double track, ujar sekretaris KP3EI Lucky Eko Wuryanto.
 
Sementara itu, dilakukan pula peresmian tiga proyek di Jawa, dua proyek di Kalimantan, dan tiga proyek di Papua dan Maluku.
 
Groundbreaking tersebut akan dilakukan bersamaan dengan puncak acara ulang tahun ke-3 MP3EI yang digelar di JCC 5 September nanti.
 
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan mengadakan teleconference di enam koridor ekonomi Indonesia.
 
Di koridor Sumatera akan dilakukan teleconference dari Bandara Kualanamu Sumut. Koridor Jawa akan berlokasi di Pelabuhan Teluk Lamong Jawa Timur.
 
Ketapang akan dipilih jadi tempat teleconference koridor Kalimantan. Sementara Sulawesi akan mengambil kawasan ekonomi khusus Palu Sulawesi Tengah.
 
Untuk koridor Bali-NTT, Teluk Merak lah yang menjadi lokusnya. Sementara teleconference Koridor Papua-Kep Maluku akan berlangsung dari Bandara Sentani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

proyek
Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top