Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembangunan 2 Ruas Tol Dikebut

Dalam mendukung perkembangan infrastruktur nasional, pemerintah menyatakan akan ada dua ruas tol yang akan segera dimulai pembangunannya menjelang transisi pemerintahan yang baru.

Bisnis.com, JAKARTA-- Dalam mendukung perkembangan infrastruktur nasional, pemerintah menyatakan akan ada dua ruas tol yang akan segera dimulai pembangunannya menjelang transisi pemerintahan yang baru.

Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto menegaskan sebagai upaya percepatan pembangunan infrastruktur nasional, maka akan ada dua ruas tol yang segera dimulai pembangunannya.

Kedua ruas tol tersebut antara lain adalah tol Manado-Bitung, dan tol Medan-Kualanamu-Tebingtinggi.

Djoko menjelaskan untuk proyek Manado-Bitung, rencananya tahapan groundbreaking akan dilaksanakan pada 30 September 2014, sedangkan untuk tol Medan-Kualanamu-Tebingtinggi akan dilaksanakan pada awal Oktober 2014.

"Rencananya groundbreaking akan dilaksanakan sebelum Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II berakhir," kata Djoko ketika dijumpai di sela-sela peresmian Gedung Balai Bendungan di Jakarta, Kamis (14/8).

Dirjen Bina Marga, Kementerian PU Djoko Murjanto mengatakan tahapan groundbreaking untuk proyek pembangunan jalan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi sudah dapat dilakukan karena progress pembebasan lahan sudah mencapai 80%.

"Lahannya sudah siap, artinya proses konstruksi sudah bisa dilakukan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper