Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

TIMAH INDONESIA: Ekspor Juli Naik 9% Capai 7.645,2 MT

Ekspor timah dari Indonesia, sebagai pemasok terbesar dunia, meningkat 9% pada Juli, rebound dari penurunan terbesar dalam lima bulan.
Nurbaiti
Nurbaiti - Bisnis.com 13 Agustus 2014  |  14:34 WIB
 Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Ekspor timah dari Indonesia, sebagai pemasok terbesar dunia, meningkat 9% pada Juli, rebound dari penurunan terbesar dalam lima bulan.

Pengiriman timah naik menjadi 7.645,2 metrik ton dari revisi sebelumnya di level 7.016,1 ton pada Juni, demikian menurut data yang dirilis hari ini, Rabu (13/8/2014) oleh Kementerian Perdagangan, seperti dikutip Bloomberg.

Berdasarkan data saat ini, penjualan timah pada Juni turun 45% dibandingkan dengan realisasi Mei, menjadi penurunan tertajam sejak Januari. Ekspor merosot 20% menjadi 49.117 ton pada tujuh bulan pertama tahun ini.

Bulan lalu, Indonesia mengeluarkan aturan baru dengan menetapkan standar untuk kemasan, label, ukuran dan bentuk ekspor produk timah. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timah ekspor timah

Sumber : Bloomberg

Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top