Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pasar Properti Melambat, Penjualan Broker Turun

Realisasi penjualan properti pada semester I/2014 melalui broker menunjukkan penurunan, seiring dengan kondisi perlambatan pasar yang sedang terjadi kini.
Fatia Qanitat
Fatia Qanitat - Bisnis.com 10 Juli 2014  |  20:58 WIB
Pembangunan rumah menengah atas. Pasar properti melambat - Bisnis
Pembangunan rumah menengah atas. Pasar properti melambat - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—Realisasi penjualan properti pada semester I/2014 melalui broker menunjukkan penurunan, seiring dengan kondisi perlambatan pasar yang sedang terjadi kini.

Associate Executive Director Century 21 Daniel Handojo mengatakan penurunan yang terjadi tidak bisa dihindari, karena sebagian besar masyarakat masih berada pada posisi wait and see karena pelemahan perekonomian.

Faktor lainnya adalah pemilu, lebaran, liburan sekolah, dan kebijakan yang telah diberlakukan Bank Indonesia selama hampir satu tahun terakhir ini.

“Tahun ini memang slow. Penurunan itu ada, tapi tidak terlalu besar, sekitar 10% dibandingkan semester I pada tahun sebelumnya,” ungkapnya kepada Bisnis, Kamis (10/7/2014).

Karena penawaran metode bayar yang lebih bervariasi dari pengembang, transaksi di pasar primer cukup baik. Walaupun begitu, secara komposisi, penjualan yang terjadi masih didominasi di pasar sekunder, dengan persentase 65%-35%.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

century 21
Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top