Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUDIK LEBARAN: Pengecekan Lapang Baik, Kemen PU Jamin Kondisi Pantura

Kementerian Pekerjaan Umum memastikan fisik jalan pantai utara (Pantura) Jawa siap dilalui pada arus mudik lebaran mendatang, setelah dilakukan pengecekan lapangan.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum memastikan fisik jalan pantai utara (Pantura) Jawa siap dilalui pada arus mudik lebaran mendatang, setelah dilakukan pengecekan lapangan.

Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak mengatakan selain kondisi fisik jalan, kenyamanan pemudik juga dipengaruhi oleh arus lalu lintas.

“Jadi kami meninjau bersama dengan Kementerian Perhubungan dan juga Polri untuk melihat potensi-potensi kemacetan akibat dari luapan arus mudik,” katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (22/6/2014).

Peninjauan lapangan tersebut dimulai dari tol Jakarta-Cikampek yang dinilai Hermanto tidak ada masalah karena sudah terdiri dari empat lajur.

Kemudian jalan Pantura Jawa Barat  mulai Cikopo-Simpang Jomin yang merupakan titik kemacetan dari Jakarta menuju arah Indramayu sehingga memerlukan pengaturan lalu lintas.

"Kita sudah lihat tadi di Simpang Jomin untuk jaringan jalan permukaannya sudah rata, jika ada masalah kemacetan akan disiapkan antisipasinya oleh Kementerian Perhubungan dan Korlantas,” ujar Hermanto.

Sementara untuk beberapa pekerjaan fisik yang sedang berlangsung seperti penangananan gorong-gorong di Km 128 dan Pantura Jawa Tengah akan terus dilakukan hingga akhir bulan ini untuk dilanjutkan setelah lebaran.

“Namun untuk pekerjaan yang sifatnya tidak mengganggu lalu lintas akan tetap diteruskan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper