Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkab Tangerang Ingin Terlibat di Proyek Tol Serpong-Balaraja

Pemerintah Kabupaten Tangerang berencana mengambil saham dalam perusahaan pemenang konsesi jalan tol Serpong-Balaraja, mengingat pentingnya proyek tersebut untuk perekonomian daerah.

Bisnis.com, JAKARTA--Pemerintah Kabupaten Tangerang berencana mengambil saham dalam perusahaan pemenang konsesi jalan tol Serpong-Balaraja, mengingat pentingnya proyek tersebut untuk perekonomian daerah.

Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan pemerintah akan membentuk konsorsium baru untuk dapat masuk ke proyek tersebut.

Hanya saja, karena proses tender sudah melewati tahapan prakualifikasi, Pemkab Tangerang melalui BUMD akan langsung masuk ke perusahaan pemenang, tanpa mengikuti tender.

"Masalahnya tidak ada tanah milik kabupaten di sana, sehingga nggak punya kesempatan miliki saham. Jadi nanti kita masuk langsung ke pemenang," ujarnya kepada Bisnis, Selasa (10/6/2014).

Tanpa merinci berapa besaran saham yang akan diakuisisi dan mitra konsorsiumnya, Zaki optimistis rencana tersebut dapat terealisasi.

Hingga kini, lanjutnya, pelelangan jalan bebas hambatan senilai Rp4 triliun itu masih terhambat beberapa proses administrasi, seperti penentuan trase dari lima alternatif dan penyusunan dokumen tender di Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

"Kami masih survei, ada lima alternatif trase. Paling pendek 32 km, paling panjang 38 km, disesuaikan dengan jaringan jalan yang ada," papar Zaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper