Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ANGKUTAN LEBARAN: AirAsia Indonesia Siapkan 12.600 Kursi Tambahan

Maskapai AirAsia Indonesia menambah frekuensi penerbangan beberapa rute favorit guna mengakomodasi peningkatan permintaan masyarakat menjelang masa mudik Lebaran 2014.

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai AirAsia Indonesia menambah frekuensi penerbangan beberapa rute favorit guna mengakomodasi peningkatan permintaan masyarakat menjelang masa mudik Lebaran 2014. Secara keseluruhan, maskapai itu menyiapkan 12.600 kursi penerbangan tambahan selama periode tersebut.

Adapun rute-rute yang frekuensi penerbangannya ditambah adalah Jakarta (CGK) – Surabaya (SUB), Jakarta (CGK) – Bali (DPS), dan Jakarta (CGK) – Yogyakarta (JOG). Selain itu, AirAsia Indonesia juga menambah frekuensi penerbangan untuk rute internasional, yaitu Jakarta (CGK) – Singapura (SIN).

Commercial Director AirAsia Indonesia, Andy Adrian Febryanto mengatakan mulai dari 23 Juli sampai 5 Agustus 2014, frekuensi penerbangan untuk rute Jakarta (CGK) – Surabaya (SUB), Jakarta (CGK) – Yogyakarta (JOG), dan Jakarta (CGK) – Singapura (SIN) akan bertambah dari empat kali sehari menjadi lima kali sehari. Adapun untuk rute Jakarta (CGK) – Bali (DPS) akan bertambah dari enam kali sehari menjadi delapan kali sehari.

“Lebaran adalah momen istimewa yang sangat erat kaitannya dengan tradisi mudik. Penambahan frekuensi ini akan berlangsung selama 14 hari atau mulai dari 23 Juli sampai 5 Agustus 2014. Para pelanggan akan dapat memanfaatkan periode tersebut untuk terbang menuju kampung halaman,” ujarnya, Kamis (5/6/2014).

Saat ini, menurutnya, AirAsia Indonesia mengoperasikan 30 pesawat Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi per penerbangan. Tipe pesawat ini diklaim memberikankenyamanan lebih dengan ruang kabin yang lebih luas untuk para penumpang.

“Dengan harga kursi penerbangan yang terjangkau serta fasilitas dan layanan terbaik yang kami tawarkan, kami harap akan semakin banyak masyarakat di Indonesia yang dapat terbang bersama kami terutama menjelang Lebaran nanti,” paparnya.

Selain AirAsia Indonesia, maskapai domestik yang mengajukan penambahan extra flight Lebaran 2014 adalah Lion Air, Sriwijaya Air, NAM Air serta Garuda Indonesia dengan total 903 frekeunsi atau 13% dari frekuensi reguler pada saat itu yakni sebanyak 6.727 kali untuk 28 rute.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper