Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CT Fokus Siapkan Fondasi Kuat untuk Pemerintah Baru

Menteri Koordinator Perekonomian yang baru, Chairul Tanjung berjanji akan membangun fondasi ekonomi yang kuat bagi pemerintahan selanjutnya, dalam 5 bulan mendatang.

Bisnis.com, JAKARTA—Menteri Koordinator Perekonomian yang baru, Chairul Tanjung berjanji membangun fondasi ekonomi yang kuat bagi pemerintahan selanjutnya, dalam 5 bulan mendatang.

Chairul Tanjung (CT) menggantikan Menko Perekonomian sebelumnya Hatta Rajasa yang mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden, mendampingi Prabowo Subianto dalam ajang Pilpres 2014.

Dengan masa kepemimpinan 5 bulan mendatang, CT mengaku akan fokus menyiapkan fondasi yang kuat bagi pemerintahan selanjutnya, sehingga lebih leluasa melakukan terobosan dalam mendorong pembangunan ekonomi secara berkelanjutan.

“Dalam waktu 5 bulan ini, saya ingin mengajak semua pihak untuk bersama-sama bekerja keras, bahu-membahu di pemerintahan sekarang dengan sebuah prestasi, dan mampu membuat fondasi yang kuat untuk pemerintahan mendatang,” katanya, Senin (19/5/2014).

Dia juga akan mempercepat koordinasi lintas-kementerian dan lembaga, sehingga kebijakan yang dibuat bisa segara diterapkan, tanpa terhambat birokrasi. Oleh karena itu, dia meminta dukungan khusus Sekretariat Negara dan Sekretaris Kabinet.

Kemenko membawahi sejumlah kementerian/lembaga ekonomi seperti Kementerian Keuangan, Kementerian Perdagangan, Bappenas, Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Perindustrian, dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Saya tahu tugas di Kemenko lebih banyak terkait dengan policy. Makanya, saya minta dukungan khusus dari Kemensesneg dan Setkab, untuk menghubungkan Kemenkeo dengan kedua institusi itu, agar koordinasi dalam 5 bulan ini dapat berjalan dengan cepat,” tuturnya.

CT juga berencana mengajak Komite Ekonomi Nasional (KEN) untuk tidak hanya sekadar membahas kebijakan pemerintah, tetapi turut mengimplementasikan kebijakan, dengan pemikiran yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper