Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TOL TRANS SUMATRA: Perpres Kriteria Penunjukan BUMN Disiapkan

Pemerintah tengah menyiapkan peraturan presiden tentang kriteria BUMN yang dapat ditunjuk untuk mengerjakan proyek negara, yang tidak layak secara finansial.n
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 11 Mei 2014  |  20:09 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah tengah menyiapkan peraturan presiden tentang kriteria BUMN yang dapat ditunjuk untuk mengerjakan proyek negara, yang tidak layak secara finansial.

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengatakan beleid tersebut akan terbit sebelum pemerintah mengeluarkan payung hukum mengenai penugasan BUMN untuk proyek tol trans-Sumatra.

"Perpres [peraturan presiden] sebagai pedoman menugaskan BUMN seperti apa. Boleh ditunjuk BUMN yang syaratnya ini," katanya pada akhir pekan ini.

Beberapa persyaratan yang akan dicantumkan bagi BUMN yang dapat diberikan penugasan ialah kepemilikan 100% saham negara menjadi mutlak dan soal kemampuan keuangan.

Dengan demikian, lanjut Djoko, penugasan proyek pemerintah, dalam hal ini trans-Sumatra tidak akan dikerjakan tunggal oleh satu BUMN saja, akan tetapi bisa bekerja sama dengan BUMN lainnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bumn trans sumatra
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top