Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Uni Eropa Terus Genjot Kerjasama Ekonomi dengan Indonesia

Uni Eropa menyatakan komitmennya untuk terus menggenjot investasi antara pihaknya dengan Indonesia, baik dari segi kuantitas maupun kualitas.

Bisnis.com, JAKARTA—Uni Eropa menyatakan komitmennya untuk terus menggenjot investasi antara pihaknya dan Indonesia, baik dari segi kuantitas maupun kualitas.

Wakil Ketua Delegasi Uni Eropa Colin Crooks mengatakan perusahaan Uni Eropa yang telah berinvestasi di Indonesia setidaknya telah berperan penting dalam menciptakan 1,1 juta pekerjaan baru tiap tahunnya bagi masyarakat Indonesia.

“Indonesia masih menjadi negara yang attractive bagi investor Eropa. Apalagi, Indonesia memiliki populasi penduduk yang  besar, termasuk semakin meningkatnya kelas menengah, dan pertumbuhan ekonomi yang cukup stabil,” ungkapnya di Jakarta, Senin (5/5/2014).

Investasi Uni Eropa di Indonesia pada 2013 mencapai US$2,4 miliar atau naik 4,8% dibandingkan dengan 2012 sebesar US$ 2,3 miliar.

Belum lagi, Eropa merupakan salah satu pasar utama komoditas minyak kelapa sawit sehingga potensi kerja sama bilateral perdagangan dan investasi berpeluang semakin bertambah. 

Uni Eropa sendiri  adalah negara tujuan kedua untuk ekspor minyak  kelapa  sawit Indonesia. Pada 2013, ekspor minyak kelapa sawit Indonesia ke Uni Eropa mencapai 3.730.000 per metrik ton (MT) dengan nilai US$2,85 miliar.

“Kami sangat menyukai minyak kelapa sawit Indonesia. Bahkan, produk minyak sawit Indonesia tidak dikenai tarif khusus ketika masuk ke Eropa,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper