Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ingin Lihat Berbagai Makanan dari Sagu? Datang ke Festival Pangan di GBK

Festival Pangan Sagu Nusantara yang digelar di kawasan Parkir Selatan, kompleks Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta diserbu pengunjung yang ingin menyaksikan keanekaragaman pengolahan makanan sagu.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 03 Mei 2014  |  12:45 WIB
Ingin Lihat Berbagai Makanan dari Sagu? Datang ke Festival Pangan di GBK
Pengolahan sagu - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Festival Pangan Sagu Nusantara yang digelar di kawasan Parkir Selatan, kompleks Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta diserbu pengunjung yang ingin menyaksikan keanekaragaman pengolahan makanan sagu.

Dalam festival yang digelar sejak Sabtu (3/5/2014) hingga Minggu (4/5/2014) tersebut, terdapat sejumlah gerai dari berbagai lembaga seperti pemerintah kabupaten Luwu Utara (Sulawesi Selatan), kabupaten Sorong Selatan (Papua Barat), pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan sebagainya.

Sejumlah gerai itu memamerkan sejumlah makanan berbahan sagu seperti kue bolu, kue brownies, mie goreng sagu, bubur sagu, dadar sagu dan sebagainya. Di sejumlah gerai, pengunjung dapat mencicipi makanan tertentu secara gratis.

Dalam festival itu rencananya juga bakal digelar unjuk wicara (talk show) yang membahas mengenai sagu dengan tema ketahanan pangan pada Sabtu (3/5/2014) siang.

Wakil Menteri Pertanian Rusman Heriawan mengatakan festival ini merupakan festival sagu pertama yang digelar di Jakarta. “Banyak anak-anak kita, cucu-cucu kita yang sekarang tidak mengenal sagu,” katanya saat memberikan sambutan dalam pembukaan festival.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertanian sagu
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top