Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Realisasi Investasi Pariwisata Melonjak 256,3%

Realisasi investasi di sektor pariwisata hingga kuartal I tahun ini meroket tajam hingga 256,3% menjadi US$130,13 juta dari periode sama tahun sebelumnya US$36,51 juta.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 28 April 2014  |  11:00 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Realisasi investasi di sektor pariwisata hingga kuartal I tahun ini meroket tajam hingga 256,3% menjadi US$130,13 juta dari periode sama tahun sebelumnya US$36,51 juta.

Berdasarkan data Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang dirilis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Senin (28/4/2014) investasi yang telah ditanamkan investor asing hingga tiga bulan pertama tahun ini mencapai US$117,24 juta sedangkan realisasi penanaman modal dalam negeri sebesar US$12,86juta.

Dirjen Pengembangan Destinasi Pariwisata Kemenparekraf, Firmansyah Rahim mengatakan membaiknya kinerja pariwisata Indonesia yang ditunjukan dengan peningkatan jumlah wisatawan, daya saing yang menguat, membuat persepsi positif dunia internasional terhadap Indonesia kian membaik.

Kondisi ini, sambungnya, membuat Indonesia menjadi negara tujuan investasi pariwisata paling menarik bagi para investor, baik dalam maupun luar negeri.

"Peningkatan ini menunjukan bahwa investasi pariwisata kita tengah menjadi sorotan investor dunia," ujarnya di sela acara Hospitality Investment World (HIW) Indonesia, Senin (28/4/2014).

Tak heran, meski di tengah kondisi perpolitikan yang terjadi pada tahun pemilu ini, sama sekali tidak mempengaruhi minat investor untuk terus menanamkan modalnya di Indonesia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi pariwisata PARIWISATA
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top