Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Realisasi Investasi Pariwisata Melonjak 256,3%

Realisasi investasi di sektor pariwisata hingga kuartal I tahun ini meroket tajam hingga 256,3% menjadi US$130,13 juta dari periode sama tahun sebelumnya US$36,51 juta.

Bisnis.com, JAKARTA -- Realisasi investasi di sektor pariwisata hingga kuartal I tahun ini meroket tajam hingga 256,3% menjadi US$130,13 juta dari periode sama tahun sebelumnya US$36,51 juta.

Berdasarkan data Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang dirilis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Senin (28/4/2014) investasi yang telah ditanamkan investor asing hingga tiga bulan pertama tahun ini mencapai US$117,24 juta sedangkan realisasi penanaman modal dalam negeri sebesar US$12,86juta.

Dirjen Pengembangan Destinasi Pariwisata Kemenparekraf, Firmansyah Rahim mengatakan membaiknya kinerja pariwisata Indonesia yang ditunjukan dengan peningkatan jumlah wisatawan, daya saing yang menguat, membuat persepsi positif dunia internasional terhadap Indonesia kian membaik.

Kondisi ini, sambungnya, membuat Indonesia menjadi negara tujuan investasi pariwisata paling menarik bagi para investor, baik dalam maupun luar negeri.

"Peningkatan ini menunjukan bahwa investasi pariwisata kita tengah menjadi sorotan investor dunia," ujarnya di sela acara Hospitality Investment World (HIW) Indonesia, Senin (28/4/2014).

Tak heran, meski di tengah kondisi perpolitikan yang terjadi pada tahun pemilu ini, sama sekali tidak mempengaruhi minat investor untuk terus menanamkan modalnya di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper