Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kepercayaan Investor Diklaim Meningkat, Target Investasi Bakal Tercapai

Indonesia berhasil meneruskan tren peningkatan realisasi investasi. Berdasarkan data Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), pada umumnya, setiap triwulan dari tahun 2010 sampai dengan Maret 2014, realisasi investasi menunjukkan tren kenaikan signifikan.
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 27 April 2014  |  12:31 WIB
Gedung BKPM. Kepercayaan investor diklaim meningkat
Gedung BKPM. Kepercayaan investor diklaim meningkat

Bisnis.com, JAKARTA--Indonesia berhasil meneruskan tren peningkatan realisasi investasi. Berdasarkan data  Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), pada  umumnya,  setiap  triwulan dari  tahun  2010 sampai  dengan Maret 2014, realisasi  investasi  menunjukkan tren  kenaikan signifikan.

Kepala BKPM Mahendra Siregar mengungkapkan berdasarkan data realisasi investasi 2010 sampai dengan Maret tahun 2014, terlihat semakin banyak proporsi investasi baru dibandingkan dengan perluasan investasi.

Hal tersebut, menurutnya,   menunjukkan bahwa  semakin  banyak  investasi  yang dilakukan  untuk  industri dan produk-produk baru yang sebelumnya tidak ada di Indonesia.

“Kegiatan investasi di triwulan pertama 2014 ini tetap berlangsung dengan baik dan meningkat dibanding periode yang sama tahun 2013, di tengah-tengah pelaksanaan Pemilihan  Umum. Hal ini  memperlihatkan kepercayaan  investor  terhadap  stabilitas  politik dan kualitas demokrasi Indonesia yang semakin baik,” ujarnya seperti dilansir situs resmi Kemenkeu, Minggu (27/4/2014).

Oleh karena itu, pihaknya optimistis target realisasi investasi  pada 2014 dapat tercapai. Ia menambahkan, berbagai upaya terus ditempuh sebagai upaya mengejar target investasi sebesar Rp456,6 triliun pada 2014. Proyeksi tersebut akan ditopang dari target Penanaman Modal Asing (PMA) sebesar Rp297,3 triliun dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) sebesar Rp159,3 triliun.

"Ini menunjukkan bahwa investasi di  Indonesia sudah  mulai  masuk  pada  tingkat  yang  tinggi dan berkelanjutan," imbuhnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

target investasi
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top