Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Expedia Genjot Brand Awarness

Expedia, salah satu agen perjalanan online internasional, berencana meningkatkan brand awarness dan bisnis di dalam negeri melihat pesatnya penetrasi perangkat bergerak dan perkembangan industri penerbangan berbiaya murah.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 23 April 2014  |  18:58 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Expedia, salah satu agen perjalanan online internasional, berencana meningkatkan brand awarness dan bisnis di dalam negeri melihat pesatnya penetrasi perangkat bergerak dan perkembangan industri penerbangan berbiaya murah.

General Manager South East Asia, India and Greater China Expedia Vikram Malhi menyebutkan Indonesia memiliki potensi besar bagi mereka dalam mengambangkan bisnis. Belum lagi industri penerbangan, khususnya yang berbiaya murah semakin berkembang membuat permintaan perjalanan meningkat.

Di samping industri penerbangan, penetrasi ponsel pintar yang semakin suburjuga menjadi angin segar bagipelaku bisnis agen perjalanan online. Merujuk ke data International Data Corporation (IDC)sebanyak 16,5 juta unit ponsel pintar bakal membanjiri pasar dalam negeri tahun ini.

“Indonesia berada di urutan ketiga dalam daftar internal kami untuk penetrasi ponsel terbesar. Bahkan, aplikasi yang kami luncurkan pada Januari sudah diunduh oleh lebih dari 100.000 pengguna ponsel pintar” katanya, Selasa (22/4/2014).

Malhi mengatakan saat ini orang-orang lebih gemar kan pem-­­bookingan ­­­­­­hotel maupun pesawat melalui perangkat bergerak mereka, khususnya untuk keberangkatan dalam waktu dekat. Sementara itu, perangkat  atau notebook pada umumnya hanya digunakan untuk mencari informasi mengenai perjalanan. Kalaupun pelanggan memesan melalui desktop, kebanyakan adalah untuk perjalanan yang akan dilakukan jauh sesudah demesanan dan dalam jangka waktu lebih panjang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

agen perjalanan
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top