Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ban Pesawat Pecah, Malaysia Airlines MH192 Mendarat Darurat

Belum lagi pesawat Malaysia Airlines MH370 ditemukan, maskapai penerbangan tersebut kembali mengalami insiden setelah pesawat MH192 tujuan Bangalore terpaksa mendarat darurat di Kuala Lumpur akibat salah satu bannya pecah dan gigi pendaratannya tidak berfungsi.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 21 April 2014  |  08:34 WIB
Salah satu pesawat Malaysia Airlines - Reuters
Salah satu pesawat Malaysia Airlines - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA—Belum lagi pesawat Malaysia Airlines MH370 ditemukan, maskapai penerbangan tersebut kembali mengalami insiden setelah pesawat MH192 tujuan Bangalore terpaksa mendarat darurat di Kuala Lumpur akibat salah satu bannya pecah dan gigi pendaratannya tidak berfungsi.

Pendaratan darurat itu terpaksa dilakukan setelah pesawat Boeing jenis  B737-800 dengan 159 penumpang dan 7 awak yang berangkat dari Kuala Lumpur itu terbang sekitar empat jam menuju Bangalore. Pesawat bermasalah itu mendarat kembali di kota itu pukul 01.56 pagi atau pukul12.56 WIB.

"Pendaratan darurat ini disebabkan oleh salah satu ban sebelah kanan pecah dan gigi pendaratan bermasalah saat tinggal landas. Pilot pesawat diingatkan oleh petugas pengawas penerbangan bahwa serpihan ban pesawat ditemukan di landasan pacu,” menurut laporan pihak bandara sebagaimana dikutip mirror.co.uk, senin (21/4/2014).

Saat pendaratan darurat dilakukan pihak pemadam kebakaran telah disiagakan di bandara internasional tersebut. Seluruh penumpang dan awak pesawat yang selamat selamat keluar dari pesawat dan dipindahkan ke hotel untuk menunggu penerbangan pengganti.
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pesawat malaysia airlines

Sumber : Newswire

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top