Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

STASIUN MRT: Pengembang Hati-Hati Bangun di Area Lebak Bulus

Pengembang berhati-hati dalam memutuskan pembangunan di kawasan Lebak Bulus, karena belum ada rencana detail terkait pengembangan stasiun mass rapid transit (MRT).
Fatia Qanitat
Fatia Qanitat - Bisnis.com 17 April 2014  |  17:30 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pengembang berhati-hati dalam memutuskan pembangunan di kawasan Lebak Bulus, karena belum ada rencana detail terkait pengembangan stasiun mass rapid transit (MRT).  

Sekretaris Perusahaan PT Intiland Development Tbk. Theresia Rustandi mengatakan wacana pembangunan MRT sudah ada sejak lama.

“Memang sudah diketahui bahwa stasiun MRT akan dibangun di Lebak Bulus, tapi belum fix letaknya di mana, hub-nya di mana. Itu semua masih proses. Kalau ada tanah di sekitar situ, dan masuk dalam bagian rencana pemda, malah jadi sia-sia untuk investor,” ungkapnya, Kamis (17/4/2014).

Menurutnya, setiap area yang dekat dengan moda transportasi umum, akan menjadi kawasan prime. Walaupun begitu, jika area tidak mampu ditata dengan maksimal, cenderung membuat terjadinya penurunan dan kekumuhan.

“Untuk saat ini belum kelihatan pengaruhnya di Lebak Bulus. Kawasan ini tumbuh cukup baik seiring dengan pertumbuhan yang sangat pesat di kawasan TB Simatupang. Lebak Bulus menjadi lokasi yang cukup banyak dicari,” katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mrt intiland lebak bulus
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top