Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MRT Dibangun, Pengembangan Properti di Lebak Bulus Belum Terdongkrak

Walaupun menjadi salah satu lokasi pembangunan stasiun utama dari mass rapid transit (MRT), ternyata pengembangan properti di kawasan Lebak Bulus belum terlalu bergairah saat ini.
Fatia Qanitat
Fatia Qanitat - Bisnis.com 17 April 2014  |  17:22 WIB
  Ilustrasi proyek properti.  - Bisnis.com
Ilustrasi proyek properti. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Walaupun menjadi salah satu lokasi pembangunan stasiun utama dari mass rapid transit (MRT), ternyata pengembangan properti di kawasan Lebak Bulus belum terlalu bergairah saat ini.

Seperti diketahui, pembangunan MRT secara resmi telah dimulai pada Oktober tahun lalu. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan dapat menyelesaikan proses konstruksi pada awal 2018.

Kendati begitu, Sekjen Ikatan Analis Properti Indonesia F Suherman mengatakan perkembangan masih relatif stabil dan tidak ada lonjakan khusus sebagai dampak pembangunan infrastruktur baru tersebut. Respons pasar saat ini masih normal dan stabil.

”Mungkin karena ada ketakutan proyek akan terhenti seperti monorel. Pengembang menjadi khawatir. Pengembang mungkin menunggu pembangunan sampai pada tahap tertentu untuk pembangunan fisik MRT. Padahal, daerah seperti ini mempunyai kecenderungan sangat besar sebagai area baru yang dilirik oleh pasar,” ujarnya, Kamis (17/4/2014).

Dia menuturkan MRT merupakan daya tarik penting bagi pengembangan daerah tersebut. Selama ini, Lebak Bulus sulit menjadi kawasan primadona karena akses yang terbatas dan padatnya permukiman di jalan arteri.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mrt lebak bulus
Editor : Setyardi Widodo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top