Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Salurkan 60 juta kiloliter BBM Tahun Lalu

PT Pertamina (persero) mengklaim telah menyalurkan 60 juta kiloliter bahan bakar minyak (BBM) sepanjang 2013. Dengan torehan ini, perusahaan plat merah tersebut mengklaim telah melayani 241 juta jiwa orang di seluruh Indonesia.nn

Bisnis.com,JAKARTA — PT Pertamina (persero) mengklaim telah menyalurkan 60 juta kiloliter bahan bakar minyak (BBM) sepanjang 2013. Dengan torehan ini, perusahaan plat merah tersebut mengklaim telah melayani 241 juta jiwa orang di seluruh Indonesia.

Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (persero) Hanung Budya mengatakan saat ini pihaknya memiliki armada sedikitnya 2.775 truk tangki, 140 kapal tanker, 6.000 penyalur  dan 112 terminal BBM.

“Kilang kami saat ini sudah ada 6 kilang BBM sementara karyawan kami mencapai 14.500 orang. Tahun lalu kami sudah distribusikan BBM sebanyak 60 juta kiloliter,” katanya, Selasa (15/4/2014).

Dia menyebutkan dari jumlah tersebut, sebanyak 46,25 juta kiloliter merupakan BBM bersubsidi dengan rincian 29,26 juta kiloliter jenis premium, 15,88 juta kiloliter solar atau biosolar dan sisanya sebanyak 1,11 juta kiloliter berupa kerosene.

Sementara tahun ini kuota BBM naik tipis menjadi 47,36 juta kiloliter dengan rincian sebanyak 32,32 juta kiloliter jenis premium, 14,14 juta kiloliter jenis solar atau biosolar dan sisanya 0,9 juta kiloliter adalah kerosene.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper