Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Apindo Berharap Anggota DPR Terpilih Bisa Bersinergi dengan Pengusaha

Kalangan pengusaha berharap anggota legislatif terpilih bisa bekerja sama dengan pengusaha guna meningkatkan perekonomian negara.
Gedung DPR/Bisnis.com
Gedung DPR/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kalangan pengusaha berharap anggota legislatif terpilih bisa bekerja sama dengan pengusaha guna meningkatkan perekonomian negara.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi mengatakan anggota legislatif terpilih harus bisa membantu mengatasi masalah kemiskinan dan pengangguran dengan membuat aturan yang bermanfaat. Menurutnya, kepastian hukum saat ini sangat diperlukan guna meningkatkan perekonomian.

“Sekarang banyak undang-undang yang kontradiksi, kepastian hukum tidak ada. Setidaknya harus mendorong membuat UU yang bermanfaat untuk kepentingan ekonomi, ke depan harus diawasi lagi. Sebab itu, kerjasama dengan pengusaha harus dilakukan,” kata Sofjan ketika dihubungi Bisnis, Minggu (6/4/2014).

Selama ini kalangan pengusaha kurang puas dengan hasil kinerja anggota legislatif. Ke depan, dia berharap, anggota legislatif terpilih bisa membuat kebijakan yang memberikan kepastian hukum kepada dunia usaha. Misalnya saja, dalam membuat anggaran pembangunan dan infrastruktur.

“Kebijakan anggaran yang baik itu harus mengurangi anggaran subsidi dan menaikkan anggaran infrastruktur,” tambah dia.

Sofjan menilai minimnya infrastruktur dan adanya UU Otonomi Daerah merupakan contoh kegagalan. Hal ini terlihat dari minimnya pembangunan infrastruktur yang dilakukan akibat minimnya anggaran infrastruktur yang disetujui.

“Soal Otda, saya tidak mengatakan otonomi daerah tidak baik, tetapi harus diperbaiki lagi. Anggota legislatif harus memahami tugasnya. Yang penting dilakukan adalah melakukan pengawasan belanja negara dan pengawasan kepada pemerintah.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Riendy Astria
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper