Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Investor Incar Investasi di Pulau Weh dan Belitung

Besarnya potensi pariwisata di Indonesia membuat para investor semakin gencar menanamkan investasinya, tidak hanya di Bali tetapi mulai merambah ke kota lainnya.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Besarnya potensi pariwisata di Indonesia membuat para investor semakin gencar menanamkan investasinya, tidak hanya di Bali tetapi mulai merambah ke kota lainnya.

Firmansyah Rahim, Dirjen Pengembangan Destinasi Pariwisata Kemenparekraf mengatakan saat ini sudah ada dua investor yang siap memulai proses investasi di dua lokasi yakni Pulau Weh, Sabang dan di Kawasan Belitung.

“Akan mulai sekitar 3 bulan lagi untuk proses investasinya, mereka sudah melihat potensi dan peluangnya. Keduanya merupakan investor lokal,” ujar Firman tanpa menyebutkan dua perusahaan tersebut, Rabu (2/4/2014).

Untuk investasi di Pulau Weh, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) yang akan membantu dalam hal fasilitas dan keringan untuk perijinan lokasi.

“Pulau Weh yang berada di Sabang tersebut memiliki kekuatan dalam hal wisata bahari, serta lokasi wisata di ujung Indonesia sebelah barat, tepatnya di titik 0 Km. Ini dinilai menjadi potensi yang menarik oleh investor.”

Sementara itu, kawasan Belitung yang jumlah wisatawannya meningkat signifikan sejak menjadi latar film Laskar Pelangi tersebut, juga telah menarik investor lokal.

“Nanti tinggal ditawarkan untuk dikerjasamakan dengan partner baik lokal maupun internasional karena sudah ada investornya,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper