Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pertumbuhan Investor dan Kelas Atas Jadi Sasaran

Pembangunan hotel mewah bagi masyarakat kelas atas di Jakarta terus dilakukan dengan harapan dapat menyerap kelompok investor asing yang diperkirakan jumlahnya akan semakin meningkat.
Fatia Qanitat
Fatia Qanitat - Bisnis.com 03 April 2014  |  20:01 WIB
Pertumbuhan Investor dan Kelas Atas Jadi Sasaran
Hotel Sahid Jaya

Bisnis.com, JAKARTA—Pembangunan hotel mewah bagi masyarakat kelas atas di Jakarta terus dilakukan dengan harapan dapat menyerap kelompok investor asing yang diperkirakan jumlahnya akan semakin meningkat.

Head of Research Jones Lang La Salle Indonesia Anton Sitorus mengatakan sebagai kota bisnis, Jakarta membutuhkan hotel yang dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat kelas atas.

“Jakarta semakin berkembang dan menjadi salah satu kekuatan ekonomi di wilayah Asia Pasifik. Permintaan untuk memfasilitasi pertumbuhan ini akan mengikuti. Akan tetapi, pangsa pasarnya sangat terbatas,” ujarnya saat dihubungi, Kamis (3/4/2014).

Dia mengatakan pengembangan hotel mewah yang terjadi selama ini adalah menggabungkan konsep hotel dengan residensial, sebagai alternatif dari pendanaan pembangunan. Menurutnya, pasar hotel mewah di Indonesia masih akan terkonsentrasi di Bali dan Jakarta.

Melihat pertumbuhan okupansi yang semakin tinggi, yang diperkirakan sudah mencapai 70% ke atas, dia menilai peluang pengembangan hotel upscale masih terbuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel jakarta investor asing
Editor : Martin Sihombing

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top