Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Faber Castell Naikkan Produksi Spidol 33%

Produsen alat tulis kantor PT Faber Castell International Indonesia menargetkan peningkatan produksi spidol hingga 33% setelah penambahan mesin baru tahun ini.

Bisnis.com, SURABAYA - Produsen alat tulis kantor PT Faber Castell International Indonesia menargetkan peningkatan produksi spidol hingga 33% setelah penambahan mesin baru tahun ini.

Christian Herawan, Product Manager PT Faber Castell International Indonesia, menguraikan perseroan menambah mesin baru di Cibitung. Langkah itu menjadikan produksi spidol pada 2014 diproyeksi menjadi 7 juta sampai 8 juta.

"Kami tahun lalu 6 juta, jadi naik bisa jadi 8 juta tahun ini. Tapi untuk nilai investasi kami tak bisa uraikan," jelasnya di Surabaya, Kams (27/3/2014).

Christian menguraikan Faber Castell Indonesia selain memproduksi spidol juga membuat pensil warna dan pensil hitam serta pengelolaan hutan produksi. Pertumbuhan 33% yang ditargetkan tahun ini hanya untuk produksi spidol.

"Tapi secara keseluruhan kenaikan diproyeksikan di kisaran 15%-20%," jelasnya sembari menambahkan, laporan tahunan di perusahaannya menggunakan termin April sampai Maret. Dia mengatakan,"Kami tahun lalu [2013-2014] tumbuh 15% juga."

Menurutnya, dari produksi tahun lalu, pensil 80% untuk pasar ekspor, tapi untuk spidol 40% diekspor. Penambahan produksi tahun ini tidak mengubah signifikan komposisi penjualan, sama seperti sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper