Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Soal Investasi Pabrik Elektronik di Indonesia, Jabil Bisa Salip Foxconn

Perusahaan manufaktur asal Taiwan, Foxconn Technology Co. Ltd mendapat saingan baru. Jabil Circuit, perusahaan manufaktur asal Amerika Serikat ,siap mengucurkan sedikitnya US$60 juta sebagai investasi tahap awal untuk membangun pabrik komponen elektronik di Indonesia.
  Ilustrasi sebuah pabrik. /
Ilustrasi sebuah pabrik. /

Bisnis.com, JAKARTA --Perusahaan manufaktur asal Taiwan, Foxconn Technology Co. Ltd mendapat saingan baru. Jabil Circuit, perusahaan manufaktur asal Amerika Serikat siap mengucurkan sedikitnya US$60 juta sebagai investasi tahap awal untuk membangun pabrik original equipment manufacturing (OEM) dan komponen elektronik di Indonesia dalam waktu dekat.

Direktur Industri Elektonika dan Telematika Kementerian Perindustrian Triharso mengatakan Jabil diharapkan bisa menjadi salah satu investor yang akan menambah industri elektronika, khususnya industri yang bersifat original equipment manufacturing (OEM). Bahkan, dia memprediksi, Jabil akan lebih dulu merealisasikan investasinya di Indonesia dibandingkan dengan Foxconn.

“Rencana investasi Jabil sama dengan Foxconn, jadi dia bangun perusahaan OEM, artinya kalau ada perusahaan elektronik mau buat produk, bisa pesan ke Jabil, mulai dari desain sampai ke manufakturnya. Jadi kaya Foxconn yang buat produk Apple. Investasi US$60 juta hanya awal saja,” jelas Triharso kepada Bisnis, Senin (17/3).

Selain itu, Jabil juga akan menjadi alternatif bagi industri lokal yang selama ini impor dari China. “Juga mendorong industri lokal dalam pengembangan produk tekologi digital.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Riendy Astria
Editor : Setyardi Widodo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper