Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tol Kebon Jeruk-Ulujami Kurangi 30% Kepadatan Tol Dalam Kota

Kepadatan jalan tol dalam kota diperkirakan berkurang 30% jika jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) W2 Utara dari Kebon Jeruk ke Ulujami sepanjang 7,67 kilometer dioperasikan.

Bisnis.com, JAKARTA--Kepadatan jalan tol dalam kota diperkirakan berkurang 30% jika jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) W2 Utara dari Kebon Jeruk ke Ulujami sepanjang 7,67 kilometer dioperasikan.

Pasalnya, kendaraan dari arah Bekasi dan Bogor yang akan menuju Bandara Soekarno-Hatta atau Tangerang dan sebaliknya, tidak perlu melintasi tol dalam kota Jakarta.

Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk. (JSMR) Adityawarman mengatakan sekitar 75.000 kendaraan per hari yang akan melalui tol JORR  Kebon Jeruk-Ulujami. "Bisa dibuktikan kendaraan di tol dalam kota akan berkurang," ujarnya,  Senin (10/3/2014).

Namun berkurangnya kepadatan tol dalam kota tidak akan berlangsung lama karena produksi mobil terus bertambah.

Proyek jalan tol ini dibagi dalam dua tahap. Tahap I dari Kebon Jeruk sampai Ciledug sepanjang 5,6 kilometer sudah beroperasi sejak 27 Desember 2013.

Sedangkan tahap II dari Ciledug sampai dengan Ulujami sepanjang 2,07 kilometer progres konstruksinya sudah mencapai 65% dan ditargetkan beroperasi sebelum puasa 2014.

Proyek tol Kebon Jeruk-Ulujami ini bila dioperasikan secar keseluruhan, akan menghubungkan 5 ruas tol yang sudah beroperasi, yaitu Jalan tol Jakarta-Cikampek, Jagorawi, Jakarta-Serpong, Jakarta-Tangerang dan Tol Sediyatmoko (bandara).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper