Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KA Lintas Yogyakarta-Purwokerto ke Jakarta Tersisa 8.000 Tiket

Tiket perjalanan kereta api tujuan Jakarta lintas Yogyakarta Purwokerto untuk perjalanan sepuluh hari ke depan selama masa angkutan natal dan Tahun Baru tinggal tersisa 8.000 lembar atau sekitar 7% dari total 118.930 seat.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, PURWOKERTO - Tiket perjalanan kereta api tujuan Jakarta lintas Yogyakarta-Purwokerto untuk perjalanan sepuluh hari ke depan selama masa angkutan natal dan Tahun Baru tinggal tersisa 8.000 lembar atau sekitar 7% dari total 118.930 tiket.

“Jumlah itu meliputi tiket perjalanan 19 kereta api reguler dan 2 kereta api tambahan untuk keberangkatan dari 27 Desember 2013-5 Januari 2014,” tutur Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Surono, seperti siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (26/12/2013).

Dia mengatakan dua pertiga dari jumlah tiket yang masih tersisa tersebut adalah tiket KA eksekutif, seperti Argo Lawu, Argo Dwipangga, Gajayana, Bima, Taksaka dan Purwojaya.

Sementara itu, sisanya atau sepertiga tiket yang ada, sekitar 2800 lembar, untuk kereta kelas bisnis dan ekonomi komersial, seperti Sawunggalih, Senja Utama Yogya, Senja Utama Solo, Gajahwong, Bogowonto dan Krakatau.

“Untuk tiket kereta api kelas ekonomi tujuan Jakarta telah terjual habis hingga keberangkatan 6 Januari 2014,” tuturnya.

Sementara itu, lanjutnya untuk tanggal keberangkatan tujuan Jakarta, yang masih menyisakan tiket dalam jumlah sedikit adalah perjalanan pada 28 Desember 2013 (ada 400 tiket), perjalanan pada 29 dan 30 Desember 2013 serta 1 Januari 2014 masing- masing tinggal menyisakan 150 lembar tiket, dan perjalanan pada 2 Januari 2014 tinggal menyisakan 300 lembar tiket.

“Sedangkan jadwal perjalanan yang masih menyisakan tiket lumayan banyak adalah pada 27 Desember 2013, pada 3,4 dan 5 Januari 2014. Masing-masing rata-rata masih terdapat 1000 lembar tiket dan seluruhnya untuk kelas komersial (eksekutif, bisnis dan ekonomi komersial),” tuturnya.

Seperti diketahui, guna memenuhi meningkatnya permintaan selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru kali ini, PT KAI menjalankan 2 kereta api tambahan, yakni masing-masing KA Argo Lawu Tambahan kelas eksekutif jurusan Solo-Gambir (pulang pergi) dan KA Bengawan Tambahan kelas ekonomi komersial jurusan Solo- Pasar Senen (pulang pergi).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper