Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Angkasa Pura Jajal Tutup Pintu M1 Bandara Soetta, 23 Des

PT Angkasa Pura (AP) II bersama pihak kepolisian dan instansi terkait lainnya akan melakukan uji coba lebih dulu terkait rencana penutupan akses dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta melalui pintu M1.

Bisnis.com, TANGERANG - PT Angkasa Pura (AP) II bersama pihak kepolisian dan  instansi terkait lainnya akan melakukan uji coba lebih dulu terkait rencana penutupan akses dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta melalui pintu M1.

Senior General Manager PT Angkasa Pura II kantor cabang Bandara  Soekarno-Hatta Bram Bharoto Tjiptadi mengatakan, uji coba akan dilakukan pada 23 Desember atau 3 hari sebelum pemberlakuan penutupan pintu M1.

"Pers juga sama-sama ikut. Dari situ kelihatan pengalihan M1 bagaimana,"  katanya, Jumat (20/12/2013).

Menurutnya, hasil temuan dari uji coba itu akan menjadi masukan bagi  pihaknya untuk pelaksanaan penutupan M1 pada tanggal 26 Desember. Selain  itu, pihak Polres Tangerang maupun Polres Bandara Soekarno-Hatta juga sedang  mengkaji sehingga akan ada evaluasi dan solusi terbaik.

Sementara itu, Kapolres Bandara Soekarno Hatta, Kombes Pol CH Patoppoi  mengungkapkan uji coba dan peninjauan lapangan juga untuk melakukan cek kesiapan sarana dan prasarana menjelang penutupan pintu M1.

AP II merealisasikan penutupan pintu M1 atau akses Tangerang menuju bandara  mulai 26 Desember 2013 dalam rangka pembangunan rel kereta bandara dan kereta di dalam bandara. Pengalihan akses akan dialihkan ke Jalan Perimeter Utara dan Jalan Perimeter Selatan yang terletak di sisi bandara.

Jalan Perimeter Utara dan Jalan Perimeter Selatan memiliki panjang 6.5  kilometer dan lebar 6.5 meter. Kedua jalan tersebut masuk dalam kategori restricted public area atau RPA, dimana bus dan truk tidak bisa melintas. Pada pintu masuk kedua jalan tersebut akan dipasang portal setinggi 2.8 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Hilman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper