Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Otoritas Pelabuhan Siap Mediasi Pekerja dan Manajemen Pelindo II

Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Sahat Simatupang mengatakan, pihaknya memediasi dan akan mengundang Serikat Pekerja dan Manajemen Pelindo II besok (18/12/2013) untuk duduk bersama mencari solusi penyelesaian.

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Sahat Simatupang mengatakan, pihaknya memediasi dan akan mengundang Serikat Pekerja dan Manajemen Pelindo II besok (18/12/2013) untuk duduk bersama mencari solusi penyelesaian. 

"Saya mengimbau supaya aksi mogok tidak terjadi, apalagi Pelabuhan Priok merupakan pelabuhan layanan internasional, dan ini akan berdampak buruk jika pekerjanya mogok," ujarnya kepada Bisnis (17/12/2013).

Sahat mengatakan sudah berkoordinasi dengan petugas pandu kapal di Pelabuhan Priok agar tetap melaksanakan tugasnya dengan tidak terpancing pada gelombang aksi mogok pekerja pelabuhan.

"Saya sudah punya antisipasi dan instruksi dari Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub, untuk tetap menjaga kelancaran arus barang di pelabuhan Priok," paparnya.

Pekerja Pelabuhan di lingkungan Pelindo II/IPC mengancam melakukan mogok di 12 cabang pelabuhan yang di kelola BUMN itu, termasuk di Pelabuhan Tanjung Priok pada 23 Desember 2013 pukul 00.01 WIB.

Ke 12 cabang pelabuhan itu a.l., Tanjung Priok, Sunda Kelapa, Banten, Pontianak,Pangkalbalam, Tanjung Pandan, Lampung, Bengkulu, Palembang, Jambi, Teluk Bayur, dan Pelabuhan Cirebon.

Ketua Umum DPP Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia (SPPI) II, Kirnoto mengatakan pihaknya sudah memberitahukan kepada semua instansi terkait soal rencana mogok tersebut.

"Termasuk kepada Kementerian Tenaga Kerja dan Kementrian Perhubungan, bahkan sudah kami sampaikan pemberitahuan rencana mogok pekerja pelabuhan itu," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhmad Mabrori
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper