Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SP JICT Dukung Mogok Pekerja Pelindo II

Ketua Umum Serikat Pekerja PT Jakarta International Container Terminal (JICT) Muji Wahyudi, mengatakan mendukung solidaritas sesama pekerja pelabuhan.

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Serikat Pekerja PT Jakarta International Container Terminal (JICT) Muji Wahyudi, mengatakan mendukung solidaritas sesama pekerja pelabuhan.

"Sebagai sesama pekerja pelabuhan, kami tentu akan melakukan solidaritas terhadap yang sedang dialami Pelindo II, mas,"ujarnya di hubungi Bisnis, Selasa (17/12/2013).

SP-JICT, kata dia, menyatakan keprihatinan terhadap kemelut manajerial di BUMN jasa kepelabuhanan Pelindo II/IPC yang berlarut-larut.

Pekerja Pelabuhan di lingkungan Pelindo II/IPC mengancam melakukan mogok di 12 cabang pelabuhan yang di kelola BUMN itu, termasuk di Pelabuhan Tanjung Priok pada 23 Desember 2013 pukul 00.01 WIB.

Ke 12 cabang pelabuhan itu a.l., Tanjung Priok, Sunda Kelapa, Banten, Pontianak,Pangkalbalam, Tanjung Pandan, Lampung, Bengkulu, Palembang, Jambi, Teluk Bayur, dan Pelabuhan Cirebon.

Ketua Umum DPP Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia (SPPI) II, Kirnoto mengatakan pihaknya sudah memberitahukan kepada semua instansi terkait soal rencana mogok tersebut.

"Termasuk kepada Kementerian Tenaga Kerja dan Kementrian Perhubungan, bahkan sudah kami sampaikan pemberitahuan rencana mogok pekerja pelabuhan itu," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhmad Mabrori
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper