Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Biro Perjalanan Wisata Asing Bakal Serbu Indonesia

Sejumlah biro perjalanan wisata asing menyatakan niatnya masuk dan membuka kantor cabang di Tanah Air terutama menjelang Asean Economic Community pada 2015.

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah biro perjalanan wisata asing menyatakan niatnya masuk dan membuka kantor cabang di Tanah Air terutama menjelang Asean Economic Community pada 2015.

CEO TCC Networking Tedjo Iskandar mengatakan beberapa biro perjalanan yang siap masuk ke Indonesia berasal dari beberapa negara a.l. Vietnam, Jepang, Korea dan Eropa.

“Pada 2015, akan banyak biro perjalanan asing yang masuk ke Indonesia dengan kapitalisasi yang lebih besar. Mereka melihat Indonesia sebagai pasar yang potensial, selain itu harga sewa kantor dan SDM-nya pun relatif lebih murah,” katanya Senin (16/12/2013).

TCC Networking merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang destination networking dan telah menggelar TCC Travel Mart sejak 2005 yang mempertemukan buyer dan seller. Dari kegiatan itu, Tedjo bertemu dengan bebeberapa biro perjalanan wisata asing.

Mengantisipasi tren itu, dia mengimbau biro perjalanan domestik untuk mempersiapkan diri semaksimalmungkin dengan meningkatkan jaringan misalnya memanfaatkan media digital, media sosial dan bergabung dengan sejumlah komunitas.

“Kita jangan seperti kodok dalam tempurung, tetapi harus bisa memperlus jaringan. Kita juga memiliki kekuatan pasar sehingga harus mengemas paket-paket perjalanan secara lebih kreatif. Jadikan ini sebagai tantangan sekaligus peluang.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper