Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Shell Tambah 10 SPBU Terutama di Seputar Jakarta

PT Shell Indonesia mengantisipasi pesatnya pertumbuhan industri otomotif dengan merencanakan pembangunan stasiun pengisian bahan bakar minyak umum (SPBU) Shell sekitar 10 unit dari yang kini beroperasi 84 unit.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Shell Indonesia mengantisipasi pesatnya pertumbuhan industri otomotif dengan merencanakan pembangunan stasiun pengisian bahan bakar minyak umum (SPBU) Shell sekitar 10 unit dari yang kini beroperasi 84 unit.

Julio Manuputty, Country Marketing Manager Officer Shell Retail PT Shell Indonesia, mengatakan perkembangan industri otomotif melahirkan produk yang semakin modern dengan bahan bakar minyak (BBM) sesuai kualitas Shell tersebut.

“Kami belum bisa menyebut angkanya, tetapi dengan melihat perkembangan industri otomotif yang tentunya akan diikuti dengan kebutuhan bahan bakar minyak sesuai kualitas Shell yang semakin banyak, maka kami merencanakan menambah jumlah SPBU Shell,” katanya di Jakarta, Minggu (15/12/2013).

Rencana pertumbuhan SPBU Shell pada 2014, diharapkan mencapai sekitar 10 unit, sebagaimana yang berhasil direalisasikan selama tahun ini hingga total berjumlah 84 unit.

Penyebaran lokasi SPBU Shell itu, lanjutnya, sebagian besar mencapai 73 unit berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya, disusul Surabaya sebanyak 7 unit dan 4 unit di Bandung, yang menjual Shell Super, Shell V-Power dan Shell Diesel.

Dia menjelaskan Shel juga memiliki pilot project yang dinamai Shell Motor Express di Tangerang, sebagai SPBU skala kecil untuk melayani pengguna sepeda motor yang populasinya terus tumbuh semain besar volumenya.

Sedangkan untuk lebih mensosialisasikan penggunaan Shell bagi lebih banyak pengguna mobil, lanjutnya,  Shell Indonesia melakukan berbagai trobosan yang dilakukan sendiri maupun dikerja samakan dengan mitra bisnisnya.

Salah satu trobosan tersebut, lanjutnya, menggandeng PT Garansindo Inter Global, agen tuggal pemegang merek Chrysler, Jeep, Dodge, dan Fiat, serta PT Bank Central Asia Tbk menggelar program hadiah mobil Fiat yang berlaku hingga 15 Februari 2014.

Menurutnya, setiap konsumen yang membeli BBM Shell Super, Shell V-Power dan Shell Diesel senilai Rp300.000 dengan debit atau credit BCA mendapat kupon elektronik berhadiah satu unit mobil premium citycar Fiat 500 atau Fiat 500C.

"Setiap pembeli bahan bakar Shell dengan kartu kredit BCA dan kartu Flazz BCA senilai Rp300.000 akan terdafatar mendapat kesempatan memenangkan hadiah satu unit Fiat 500 atau Fiat 500C yang diundi pada Februari 2014," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper