Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Natal dan Tahun Baru, Kunjungan Lewat Bandara SSK II Diprediksi Naik 5%

Jumlah kunjungan orang ke Provinsi Riau melalui pintu masuk Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru diperkirakan hanya meningkat 5%10% selama masa liburan Natal 2013 dan Tahun Baru 2014.

Bisnis.com PEKANBARU—Jumlah kunjungan orang ke Provinsi Riau melalui pintu masuk Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru diperkirakan hanya meningkat 5%—10% selama masa liburan Natal 2013 dan Tahun Baru 2014. 

Anggono Raras, General Manager Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II mengatakan antara orang yang masuk dan keluar melalui bandara SSK II, diperkirakan persentasenya lebih kurang sama.

“Menurut pengalaman, selama libur Natal dan Tahun Baru itu sekitar 5%—10% peningkatannya. Tapi antara yang masuk dan yang keluar, itu persentasenya hampir sama. Itulah uniknya Pekanbaru,” ujarnya kepada Bisnis, Senin (9/12/2013).

Namun, menurut Anggono, orang yang datang maupun keluar melalui pintu Bandara SSK II kebanyakan adalah ekspatriat yang pulang ke daerahnya masing-masing, atau warga Riau yang pulang kampung ke Riau.

Begitu pun dengan orang yang datang dari luar negeri baik dari Singapura atau Malaysia, kebanyakan adalah orang Riau juga yang bekerja di sana.

“Yang datang itu orang-orang kita juga. Jadi memang wisatawan asingnya belum banyak. Pariwisata di Riau dan khususnya di Pekanbaru ini memang harus lebih digalakkan,” ujarnya.

Menurutnya, peningkatan penumpang tertinggi tetap terjadi pada saat libur Lebaran yang biasanya naik sekitar 15%.

Adapun saat ini kapasitas bandara SSK II yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II (Persero) ini mencapai 3,5 juta penumpang per tahun, atau sekitar 9.500 penumpang per harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper