Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIP Kucurkan Rp70 Miliar untuk 9 Ruas Jalan Provinsi Sultra

PT Pusat Investasi Pemerintah (PIP) mengucurkan kredit senilai Rp70 miliar untuk pembangunan sembilan ruas jalan kepada Pemprov Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pusat Investasi Pemerintah (PIP) mengucurkan kredit senilai Rp70 miliar untuk pembangunan sembilan ruas jalan kepada Pemprov Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala PIP Soritaon Siregar mengatakan perjanjian pemberian pinjaman tersebut telah ditandatangani hari ini dengan Gubernur Sultra Nur Alam.

Pinjaman diberikan dengan jangka waktu 5 tahun dan masa tenggang pembayaran pokok (grace period )16 bulan dan tingkat suku bunga 9.5% efektif per tahun.

"Setelah melalui analisis dan melihat pentingnya pembangunan jalan provinsi tersebut, maka kami memberikan pinjaman," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (6/12/2013).

Kesembilan ruas jalan tersebut yakni Poli Poli-Lapoa, Matoha-Alangga, Alangga-Tinanggea, Amonggedo-Meluhu, Abuki-Uluiwoi, Ronta-Lambale-Ereke, Wanci-Jalan Bandara Matohara, Kapantori-Kamaru, dan Sikeli-Dongkala.

Lebih lanjut Soritaon menjelaskan, kredit kali ini merupakan yang ketiga untuk provinsi tersebut.

Sebelumnya, PIP telah menyalurkan pinjaman untuk pembangunan RSUD Bahteramas Provinsi Sultra sebesar Rp190 miliar dan pembangunan dan peningkatan dua untuk pembangunan ruas jalan Lepo-Lepo ke Konda dan Raha ke Lakapera, serta jembatan Konaweha Hulu sebesar Rp130 miliar.

"Pinjaman sekarang ini untuk melanjutkan proyek dari kredit yang kedua," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper