Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Andalan Sukses Hibahkan Lahan 809 Ha untuk Konservasi Orang Utan

PT Andalan Sukses Makmur menghibahkan lahan yang terletak di Tanjung Harapan seluas 809 hektare kepada Pemerintah Kalimantan Tengah untuk konservasi orang utan.
Orang utan/Antara
Orang utan/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Andalan Sukses Makmur menghibahkan lahan yang terletak di Tanjung Harapan seluas 809 hektare kepada Pemerintah Kalimantan Tengah untuk konservasi orang utan.

Pemberian hibah itu ditandatangani melalui Surat Pernyataan yang berlangsung pada Kamis, 28 November 2013 di Pangkalan Bun.

DirekturUtama PT ASMR Priyanto P.S. menandatangani surat tersebut yang disaksikan dan ikut ditandatangani oleh Kepala Balai TNTP Soewignyo, Hartono, S.P. selaku Kepala Seksi Wilayah II BKSDA dan Tengku Ali Syahbana yang menjabat sebagai Camat Kumai.

“Kami memberikan hibah lahan PT ASMR seluas 809 ha kepada pemerintah, sehingga dapat digunakan untuk kepentingan Taman Nasional, karena sesuai dengan komitmen kami untuk menjadi perusahaan yang sustainable dan environmentally friendly” jelas Priyanto selaku DirekturUtama ASMR, melalui siaran pers yang diterima Bisnis (4/12/2013).

Penandatangan dilakukan di hadapan BambangPurwanto selaku Wakil Bupati Kotawaringin Barat yang ikut menandatangani surat tersebut mewakili Bupati Kotawaringin Barat.

“Kami menerima dengan terbuka dan bahagia mengetahui bahwa PTASMR memang memiliki niat untuk melestarikan hutan Taman Nasional.” ujar Soewignyo.

Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) yang terletak di Kotawaringin Barat, Kalimatan Tengah merupakan areal taman nasional yang banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Kelebihan dari TNTP adalah banyaknya Orang utan yang menjadikan taman nasional tersebut sebagai habitat mereka. TNTP sendiri memiliki luas konsesi 415.040 ha.

Orang utan berfungsi bagi hutan dan manusia, karena memegang peranan penting bagi regenerasi hutan melalui buah-buahan dan biji-bijian yang mereka makan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper