Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Andalan Sukses Hibahkan Lahan 809 Ha untuk Konservasi Orang Utan

PT Andalan Sukses Makmur menghibahkan lahan yang terletak di Tanjung Harapan seluas 809 hektare kepada Pemerintah Kalimantan Tengah untuk konservasi orang utan.
Sepudin Zuhri
Sepudin Zuhri - Bisnis.com 04 Desember 2013  |  17:47 WIB
Andalan Sukses Hibahkan Lahan 809 Ha untuk Konservasi Orang Utan
Orang utan - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Andalan Sukses Makmur menghibahkan lahan yang terletak di Tanjung Harapan seluas 809 hektare kepada Pemerintah Kalimantan Tengah untuk konservasi orang utan.

Pemberian hibah itu ditandatangani melalui Surat Pernyataan yang berlangsung pada Kamis, 28 November 2013 di Pangkalan Bun.

DirekturUtama PT ASMR Priyanto P.S. menandatangani surat tersebut yang disaksikan dan ikut ditandatangani oleh Kepala Balai TNTP Soewignyo, Hartono, S.P. selaku Kepala Seksi Wilayah II BKSDA dan Tengku Ali Syahbana yang menjabat sebagai Camat Kumai.

“Kami memberikan hibah lahan PT ASMR seluas 809 ha kepada pemerintah, sehingga dapat digunakan untuk kepentingan Taman Nasional, karena sesuai dengan komitmen kami untuk menjadi perusahaan yang sustainable dan environmentally friendly” jelas Priyanto selaku DirekturUtama ASMR, melalui siaran pers yang diterima Bisnis (4/12/2013).

Penandatangan dilakukan di hadapan BambangPurwanto selaku Wakil Bupati Kotawaringin Barat yang ikut menandatangani surat tersebut mewakili Bupati Kotawaringin Barat.

“Kami menerima dengan terbuka dan bahagia mengetahui bahwa PTASMR memang memiliki niat untuk melestarikan hutan Taman Nasional.” ujar Soewignyo.

Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) yang terletak di Kotawaringin Barat, Kalimatan Tengah merupakan areal taman nasional yang banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Kelebihan dari TNTP adalah banyaknya Orang utan yang menjadikan taman nasional tersebut sebagai habitat mereka. TNTP sendiri memiliki luas konsesi 415.040 ha.

Orang utan berfungsi bagi hutan dan manusia, karena memegang peranan penting bagi regenerasi hutan melalui buah-buahan dan biji-bijian yang mereka makan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

konservasi orang utan
Editor : Sepudin Zuhri

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top