Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

80% Tiket Kereta Jelang Natal & Tahun Baru Sudah Ludes

Kepala Humas Daop I PT KAI Sukendar Mulya mengatakan 80% tiket pemesanan kereta api jelang Natal dan Tahun Baru sudah dipesan.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Humas Daop I PT KAI Sukendar Mulya mengatakan 80% tiket pemesanan kereta api jelang Natal dan Tahun Baru sudah dipesan.

"Pemesanan tiket untuk tanggal 22 dan 23 [Desember] sudah di atas 80%. Tinggal sedikit, termasuk tanggal 29-30 [Desember]," katanya, Selasa (3/12/2013).

Kendati demikian, katanya, belum ada lonjakan berarti jelang akhir tahun. Kepadatan penumpang, katanya, diprediksi hanya akan terjadi di tanggal-tanggal tertentu saja.

"Masih normal saja. Tidak seperi Lebaran. Yang penting sarana dan prasarana saja," ujarnya.

Lebih lanjut, dia menerangkan kendati tidak seperti arus mudik, pihaknya tetap mempersiapkan posko-posko Natal dan Tahun Baru. Posko itu, sambungnya, akan beroperasi sejak tanggal 20 Desember hingga 5 Januari 2014.

"Posko Natal dan Tahun Baru, soal kesiapan pegawai operasional dan administasi mulai tanggal 20 Desember-5 Januari. Mereka stand by di masing-masing posko," ungkapnya.

Sukendar menambahkan dari 5 stasiun di daerah operasi I Jakarta di Stasiun Gambir tersedia 26 kereta api, dengan jumlah tersedia 8.972 tiket, sedangkan Stasiun Pasar Senen sebanyak 14 KA dengan 9.090 tiket.

Sebanyak 3 kereta api dengan 2.544 tiket tersedia di Staisun Tanjung Priok, sedangkan, keberangkatan dari Stasiun Jakarta Kota sebanyak 6 kereta api dengan 3.850 tiket. PT KAI juga menyiapkan 1 kereta api dengan 608 tiket yang tersedia dari Stasiun Merak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hilman Hidayat
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper