Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Produk Dalam Negeri, 6 Perusahaan Peroleh Penghargaan Tera Ulang

Kementerian Perdagangan mengharapkan peningkatan konsumsi produk berkualitas buatan dalam negeri dibarengi dengan kenaikan produksi dari para pengusaha Indonesia.
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 27 November 2013  |  21:49 WIB
Produk Dalam Negeri, 6 Perusahaan Peroleh Penghargaan Tera Ulang
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perdagangan mengharapkan peningkatan konsumsi produk berkualitas buatan dalam negeri dibarengi dengan kenaikan produksi dari para pengusaha Indonesia.

"Apapun yang kita konsumsi ke depan, harus barang berkualitas dan berasal dari dalam negeri," kata Menteri Perdagangan Gita Wirjawan seusai memberikan penghargaan kepada perusahaan dan daerah tertib ukur, Rabu (27/11).

Dia menjelaskan dengan tingkat konsumsi yang tinggi di Indonesia, Kemendag memberikan dukungan bagi para pengusaha dalam negeri untuk menyajikan berbagai macam produk ataupun jasa yang lebih berkualitas.

Menurut Gita, Kemendag juga telah melakukan pembinaan di seluruh provinsi baik di tingkat kabupaten maupun kota, dan diharapkan mampu meningkatkan kecerdasan para konsumen untuk memilih barang-barang yang berkualitas.

"Kementerian Perdagangan juga memberikan dukungan berupa adanya badan perlindungan konsumen dan lainnya," katanya.

Gita mengatakan, kepada para pelaku usaha, salah satu yang bisa dilakukan untuk menghasilkan produk berkualitas dan memiliki daya saing antara lain dengan melaporkan secara berkala alat ukur, takar, timbangan dan perlengkapannya (UTTP) yang dimilikinya.

Dalam kesempatan tersebut, penghargaan diberikan kepada enam parusahaan tertib tera ulang dan metrologi, di antaranya PT Energasindo Heksa Karya, PT Meco Inoxprima, PT Bunga Mawar, PT Blue Bird Group, Sri Boga Flour Mill, dan Chevron Indonesia.

Penghargaan tersebut juga diberikan kepada daerah tertib ukur tahun 2013 kepada Kota Gorontalo, Kota Padang, Kabupaten Karimun, dan Kota Tebing Tinggi. Lalu ada Provinsi Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Sumatra Barat, Kota Padang, dan Kota Bogor yang ditetapkan sebagai daerah peduli konsumen 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gita wirjawan kemendag

Sumber : Antara

Editor : Bambang Supriyanto
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top