Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Djoko Kirmanto Resmikan Rusun Mahasiswa ITB dan Fasilitas Air Minum di Jabar

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto meresmikan sejumlah infrastruktur bidang Cipta Karya Provinsi Jawa Barat yang selesai dibangun, khususnya di bidang air minum dan sumber daya air.
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 20 November 2013  |  11:57 WIB
Djoko Kirmanto Resmikan Rusun Mahasiswa ITB dan Fasilitas Air Minum di Jabar
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto meresmikan sejumlah infrastruktur bidang Cipta Karya Provinsi Jawa Barat yang telah selesai dibangun dan siap dimanfaatkan, khususnya di bidang air minum dan sumber daya air.

Pertama, Djoko meresmikan rumah susun asrama Institut Teknologi Bandung (ITB) tahap III yang terdiri dari dua twin block di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

"Rusun Asrama Mahasiswa tidak saja berfungsi sebagai sarana pembinaan anak didik, tapi juga untuk membantu secara langsung pemerintah Kabupaten Sumedang dalam mencegah dan mengatasi tumbuhnya pemukiman kumuh," ujar Djoko dalam keterangan tertulis, Rabu (20/11/2011).

Sebelumnya, sudah berdiri lima menara rusun asrama mahasiswa yang dibangun oleh Kementerian PU yang keseluruhannya sudah dihuni dan dikelola dengan baik. Hingga saat ini, sudah 1.000 mahasiswa ITB yang tertampung oleh rusun asrama tersebut.

Selain rusun asrama mahasiswa ITB, proyek yang juga diresmikan yakni Sistem Penyediaan Air Minum Ibu Kota Kecamatan (SPAM IKK) di Ciampel, Kabupaten Karawang; SPAM IKK Losarang di Kabupaten Indramayu; SPAM IKK Cisolo -Cikakak, Kabupaten Sukabumi, dan SPAM IKK Sukaraja Kabupaten Bogor, serta Situ 1 di komplek kampus ITB Jatinangor.

SPAM IKK yang diresmikan tersebut memiliki total kapasitas produksi 110 liter per detik, sehingga dapat menambah 8.800 sambungan rumah baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

itb rusun djoko kirmanto
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top