Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Djoko Kirmanto Resmikan Rusun Mahasiswa ITB dan Fasilitas Air Minum di Jabar

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto meresmikan sejumlah infrastruktur bidang Cipta Karya Provinsi Jawa Barat yang selesai dibangun, khususnya di bidang air minum dan sumber daya air.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto meresmikan sejumlah infrastruktur bidang Cipta Karya Provinsi Jawa Barat yang telah selesai dibangun dan siap dimanfaatkan, khususnya di bidang air minum dan sumber daya air.

Pertama, Djoko meresmikan rumah susun asrama Institut Teknologi Bandung (ITB) tahap III yang terdiri dari dua twin block di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

"Rusun Asrama Mahasiswa tidak saja berfungsi sebagai sarana pembinaan anak didik, tapi juga untuk membantu secara langsung pemerintah Kabupaten Sumedang dalam mencegah dan mengatasi tumbuhnya pemukiman kumuh," ujar Djoko dalam keterangan tertulis, Rabu (20/11/2011).

Sebelumnya, sudah berdiri lima menara rusun asrama mahasiswa yang dibangun oleh Kementerian PU yang keseluruhannya sudah dihuni dan dikelola dengan baik. Hingga saat ini, sudah 1.000 mahasiswa ITB yang tertampung oleh rusun asrama tersebut.

Selain rusun asrama mahasiswa ITB, proyek yang juga diresmikan yakni Sistem Penyediaan Air Minum Ibu Kota Kecamatan (SPAM IKK) di Ciampel, Kabupaten Karawang; SPAM IKK Losarang di Kabupaten Indramayu; SPAM IKK Cisolo -Cikakak, Kabupaten Sukabumi, dan SPAM IKK Sukaraja Kabupaten Bogor, serta Situ 1 di komplek kampus ITB Jatinangor.

SPAM IKK yang diresmikan tersebut memiliki total kapasitas produksi 110 liter per detik, sehingga dapat menambah 8.800 sambungan rumah baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper