Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IDI Kecam Penahanan Dokter Dewa Ayu Sasiary di Manado

Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menolak segala bentuk kriminalisasi terhadap dokter, seperti yang dialami oleh dokter Dewa Ayu Sasiary Prawani yang ditahan di Manado.

Bisnis.com, JAKARTA - Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyatakan sikap menolak segala bentuk kriminalisasi terhadap dokter, seperti yang dialami oleh dokter Dewa Ayu Sasiary Prawani yang ditahan di Manado.

"Kami sangat prihatin dan menyesalkan kejadian penuntutan, penangkapan, dan penahanan sejawat dr. Dewa Ayu Sasiary Prawani, Sp.OG. Untuk itu kami menolak segala bentuk kriminalisasi terhadap dokter," kata Ketua Umum PB IDI Zaenal Abidin di Jakarta, Senin (18/11/2013).

Terkait dengan penangkapan dan penahanan dokter Dewa Ayu, PB IDI menyerukan kepada seluruh sejawat dokter Indonesia untuk memakai pita hitam di lengan kanan selama 3 hari mulai Selasa (19/11/2013) sebagai ungkapan rasa duka mendalam atas kejadian tersebut.

PB IDI juga menyerukan kepada seluruh jajaran dokter Indonesia untuk melakukan Doa Keprihatinan Profesi Dokter secara serentak selama 1 jam di tempat kerja masing-masing, Senin (18/11/2013) sebagai berikut:

- Doa untuk seluruh pasien yang dirawat para dokter agar lekas disembuhkan, dan rakyat Indonesia tetap disehatkan oleh-Nya.

- Doa untuk seluruh dokter dan tenaga kesehatan agar dapat bekerja dengan baik dan aman di negeri ini, serta tidak dikriminalisasi.

- Doa untuk sejawat dokter yang sedang ditahan di Manado agar diberi kekuatan dan ketabahan, serta dapat dibebaskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper