Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Malang Tuan Rumah Penas Petani Nelayan 2014

Kabupaten Malang terpilih menjadi tuan rumah Pekan Nasional (PENAS) Petani Nelayan XIV 2014, acara ini akan diselenggarakan pada 7-12 Juni 2014.

Bisnis.com, JAKARTA - Kabupaten Malang terpilih menjadi tuan rumah Pekan Nasional (PENAS) Petani Nelayan XIV 2014, acara ini akan diselenggarakan pada 7-12 Juni 2014. Terpilihnya kabupaten Malang tidak lepas dari peran serta kota ini sebagai salah satu pusat agribisnis di Jawa Timur.

Bupati Kabupaten Malang Rendra Kresna mengatakan Kabupaten Malang menjadi salah satu pusat agribisnis di Jawa Timur karena potensi alamnya memang mendukung sektor ini. Karena alasan inilah wilayahnya terpilih sebagai tuan rumah acara tersebut.

“Penentuan tuan rumah acara nasional [Penas] ini didasarkan dari berbagai pertimbangan, salah satunya adalah potensi agribisnis yang ada di wilayah tersebut. Wilayah kami memiliki potensi itu,” jelasnya ketika konferensi pers rakor panitia Penas yang diadakan di Jakarta, Rabu (6/11/2013).

Acara ini, akan dihadiri kurang lebih 35.000 peserta yang berasal dari berbagai kalangan seperti petani, asosiasi petani, penyuluh, akademisi dan juga pengusaha pertanian. Selain itu, petani dari beberapa negara ASEAN direncanakan menghadiri acara tersebut.

Untuk menyambut tamu-tamu tersebut, panitia telah mempersiapkan berbagai kegiatan seperti temu usaha dan juga praktek pengalaman dilapangan. “Warga Malang siap menyambut peserta acara ini,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper