Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laba Bersih ASSA Melonjak 365%, Rental Mobil Prospektif

Penyedia jasa penyewaan kendaraan PT Adi Sarana Armada Tbk. (ASSA) melaporkan laba bersih pada kuartal III/2013 mencapai Rp60 miliar atau naik 365% jika dibandingkan pencapaian pada periode sama tahun lalu Rp12,8 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA – Penyedia jasa penyewaan kendaraan PT Adi Sarana Armada Tbk. (ASSA) melaporkan laba bersih pada kuartal III/2013 mencapai Rp60 miliar atau naik 365% jika dibandingkan pencapaian pada periode sama tahun lalu Rp12,8 miliar.

Menurut laporan keuangan perseroan, pendapatan yang diperoleh selama 9 bulan pertama tahun ini mencapai Rp752,3 miliar, atau meningkat 31,7% jika dibandingkan dengan pendapatan pada periode sama 2012 yakni senilai Rp571,1 miliar.

Kenaikan pendapatan ini juga diikuti dengan kenaikan beban pendapatan sebesar 31,8% menjadi Rp502,6 miliar dari pencapaian pada 9 bulan pertama tahun lalu yakni senilai Rp381,3 miliar.

Sebelumnya, Hindra Tanujaya, Direktur dan Corporate Secretary Adi Sarana Armada, menuturkan peluang rental kendaraan korporat untuk berkembang masih sangatlah  tinggi, meskipun sudah mulai banyak pemain baru yang merambah industri ini.

Berdasarkan Gabungan Industri Kendaraan bermotor Indonesia (Gaikindo), estimasi penjualan mobil pada tahun ini naik 10% dari 2012, yakni mencapai 1,1 juta unit dan sekitar 30% dari penjualan tersebut merupakan segmen untuk korporat.

Jadi, lanjutnya, sekitar 310.000 unit mobil yang dibutuhkan untuk pasar korporat. Kini total armada yang perseroan miliki mencapai 12.500 unit, sekitar 4% dari total market mobil korporasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Maftuh Ihsan
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper