Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Ruang Perkantoran Gran Rubina Bisa Capai Rp42 Juta per M2

PT Triyasa Propertindo memprediksi kenaikan harga ruang perkantoran Gran Rubina di kawasan pusat bisnis (central business district/CBD) Rasuna Said, Kuningan mencapai kisaran Rp42 juta per meter persegi pada pertengahan 2014.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Triyasa Propertindo memprediksi kenaikan harga ruang perkantoran Gran Rubina di kawasan pusat bisnis (central business district/CBD) Rasuna Said, Kuningan mencapai kisaran Rp42 juta per meter persegi pada pertengahan 2014.

Head  of Marketing & Business Development PT Triyasa Propertindo Deden E. Sudarbo mengatakan saat ini harga jual proyek perkantoran tersebut sudah mencapai Rp37 juta per meter persegi.

Padahal ketika diluncurkan pada September 2012, jelasnya, harga jual proyek tersebut masih di kisaran Rp20-an juta per meter persegi.

“Pertengahan tahun akan kita delivery. Saat itu harganya sudah Rp40 juta-Rp42 juta per meter persegi,” katanya dalam konferensi pers peresmian Triyasa Office and Gallery, Rabu (6/11/2013).

Untuk penjualan, Deden mengungkapkan hingga saat ini tower pertama setinggi 21 lantai dengan luas sekitar 34.000 meter persegi ini telah terjual 70%.

“Tutup atap [topping off] tower I direncanakan awal 2014,” ujarnya.

Adapun, PT Triyasa Propertindo, unit usaha PT.Mahadana Dasha Utama yang merupakan bagian dari Tiara Marga Trakindo Group, berencana mengembangkan tiga tower perkantoran pada proyek Gran Rubina Business Park di atas lahan seluas 3 hektare dengan nilai investasi Rp1,8 triliun.

Setelah tower I, tower II dengan luasan yang sama akan dikembangkan sejak kuartal IV 2014 dan diperkirakan rampung pada 2016. Kemudian, tahap III dengan luas mencapai 100.000 meter persegi akan diluncurkan pada kuartal III 2016 dan diperkirakan rampung pada akhir 2018 atau awal 2019.

“Tower I dan II akan kita jual. Sementara yang ketiga 50% akan kita sewakan,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper