Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sumber Alfaria Bentuk Alfamart Class untuk Siswa SMK

Untuk mendukung pelaksanaan pendidikan ritel di jenjang SMK, perusahaan ritel PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta membentuk Program Alfamart Class.

Bisnis.com, JAKARTA -- Untuk mendukung pelaksanaan pendidikan ritel di jenjang SMK, perusahaan ritel PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta membentuk Program Alfamart Class.

Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Vice President Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Pudjianto dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto pada Jumat (25/10/13) di Balaikota Jakarta.

Pudjianto mengatakan setiap tahun Alfamart membutuhkan sekitar 25.000 hingga 30.000 karyawan baru, seiring dengan pertumbuhan toko yang semakin pesat.

Dari kebutuhan tersebut, sebagian besar merupakan tenaga kerja lulusan jenjang pendidikan SMK/SMA terutama untuk team operasional.

"Kami berharap melalui kerja sama yang produktif ini dapat menjadi solusi dalam memenuhi kebutuhan industri ritel," ucapnya.

Dalam program tersebut, perusahaan membantu pihak SMK memfasilitasi proses pembelajaran melalui penyediaan sarana praktek siswa, magang siswa, pelatihan pendidikan ritel bagi para pengajar, maupun pendukung proses pembelajaran lainnya.

"Ke depannya, lulusan SMK yang megikuti Program Alfamart Class dipastikan dapat bekerja pada jaringan Toko kami," ujarnya.

Tahap Awal Program Alfamart Class akan dilaksanakan pada SMK yang memiliki bidang studi keahlian bisnis dan/atau manajemen.

Program ini akan diaplikasikan pada 5 SMK percontohan di wilayah DKI Jakarta, yaitu SMKN 13, SMKN 10, SMKN 19, SMKN 12, dan SMKN 6. Adapun kelas pertama akan memulai Kegiatan Belajar Mengajar pada semester genap tahun pelajaran 2013/2014.

Adapun tenaga pengajar telah dipersiapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper