Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siemens Incar Proyek Perkeretaapian Senilai US$7,5 Miliar di Meksiko

Siemens AG mengincar seluruh kontrak pengembangan jalur transportasi berbasis rel di Meksiko senilai US$7,5 miliar guna mengurangi ketergantungannya pada pasar Eropa.

Bisnis.com, JAKARTA - Siemens AG mengincar seluruh kontrak pengembangan jalur transportasi berbasis rel di Meksiko senilai US$7,5 miliar guna mengurangi ketergantungannya pada pasar Eropa.

Perusahaan itu akan bersaing untuk mendapatkan kontrak persinyalan, gerbong dan elektrifikasi untuk jalur kereta api penumpang yang menghubungkan Mexico City dengan Toluca dan Queretaro. Selain itu, Siemens akan ikut tender untuk kereta wisata di semenanjung Yucatan serta sebuah sistem transportasi kereta api perkotaan di Guadalajara, ujar Louise Goeser, Kepala Siemens untuk operasi Meksiko dan Amerika Tengah.

 “Kami senang sekali bisa berpartisipasi untuk semua kontrak,” ujar Goeser sebagaimana dikutip Bloomberg, Rabu (23/10/2013) di Guadalajara. Apakah penawaran itu akan meliputi gerbong kereta api, akan tergantung pada jenis kereta yang diinginkan, ujarnya menambahkan.

Pesanan atas rel dalam jumlah besar bisa membantu mengurangi kekhawatiran atas kekurangan sektor infrastruktur di kota itu.

Saham Siemens dilaporkan naik 2,1% menjadi 92,40 euro di bursa Frankfurt hari ini. Sedangkan dan nilai buku perushaan itu mencapai 81 miliar euro.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper