Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Angkasa Pura II Raih Annual Report Award 2012

PT Angkasa Pura II, pengelola 13 bandara di Indonesia, meraih penghargaan 2nd Winner Annual Report Award 2012 untuk kategori BUMN Non-Keuangan Non-Listed
Ilustrasi/jibiphoto
Ilustrasi/jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA— PT Angkasa Pura II, pengelola 13 bandara di Indonesia, meraih penghargaan 2nd Winner Annual Report Award 2012 untuk kategori BUMN Non-Keuangan Non-Listed.

Sekretaris Perusahaan Angkasa Pura II Daryanto mengatakan penghargaan itu merupakan pengakuan atas penerapan tata laksana perusahaan atau good corporate governance yang dijalankan oleh perseroan.

“Penghargaan ini membuat kami makin terpacu untuk meningkatkan kualitas dari keterbukaan informasi melalui laporan tahunan, dan selalu menerapkan good corporate governance,” katanya dalam siaran pers, Jumat (18/10/2013).

Annual Report Awards 2012 merupakan penghargaan bergengsi bagi perusahaan di Indonesia, diberikan berdasarkan penilaian terhadap Laporan Tahunan 2012 Angkasa Pura II oleh tujuh institusi yakni Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama dengan Ditjen Pajak, Kementerian BUMN, Bank Indonesia, BEI, Komite Nasional Kebijakan Governance, dan Ikatan Akuntan Indonesia.

Sebelumnya Angkasa Pura II juga berhasil meraih penghargaan Annual Report Award 2007 dan 2009 untuk kategori yang sama.

Menurut Daryanto, laporan tahunan merupakan salah satu sarana yang tepat untuk menyampaikan kinerja, pencapaian, dan prospek perusahaan kepada pemegang saham dan publik.

“Laporan tahunan mencerminkan transparansi yang dilakukan perusahaan sehingga publik juga bisa menilai kinerja kami,” paparnya.

Ketua Panita Pengarah Annual Report Award 2012 Nurhaida mengatakan Annual Report Award adalah bentuk apresiasi bagi perusahaan yang menjunjung tinggi komitmen good corporate governance dimana tercermin dalam laporan tahunan.

Kriteria penilaian OJK dalam Annual Report Award adalah penyajian laporan tahunan secara umum, ikthisar data keuangan penting, laporan dewan komisaris dan direksi, profil perusahaan, dan analisa dan pembahasan manajemen atas kinerja perusahaan.

Kriteria lain yakni good corporate governance, informasi keuangan, dan lain-lain termasuk praktik good corporate governance dan bad corporate governance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper