Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pembebasan Lahan 7 Ruas Tol Trans Jawa Capai 78,1%

Bisnis.com, JAKARTA--Progres pengadaan lahan tujuh ruas tol trans Jawa hingga kuartal III/2013 mencapai 78,1% dan ditargetkan tuntas pada 2014.
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 01 Oktober 2013  |  17:28 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Progres pengadaan lahan tujuh ruas tol trans Jawa hingga kuartal III/2013 mencapai 78,1% dan ditargetkan tuntas pada 2014.

Kasubdit Pengadaan Tanah Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum Herry Marzuki mengatakan dari sembilan ruas yang belum beroperasi, Bina Marga meninggalkan dua ruas yakni Batang-Semarang dan Pemalang-Batang untuk diselesaikan pada tahun depan.

"Progres keduanya masing-masing sanat rendah, sehingga kalaupun mau diupayakan percepatan apapun tidak akan mungkin," katanya, Selasa (1/10/2013).

Dia menyampaikan realisasi pembebasan lahan di ruas tol Pemalang-Batang sepanjang 39 km baru 1,86%, sedangkan Batang-Semarang sepanjang 75 km sekitar 3,3%.

Jika capaian proses pembebasan lahan dua ruas tol tersebut disertakan, maka realisasi pembebasan jaringan jalan bebas hambatan yang menghubungkan Jakarta dengan Surabaya hanya mencapai 58,9%, dari kebutuhan lahan seluas 5.150,53 ha.  (ra)

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tol trans jawa
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top