Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Proyek Hulu Migas, Kontraktor Perlu Gencarkan Sosialisasi

Bisnis.com, BALIKPAPAN--Sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang kegiatan usaha hulu migas menjadi proses yang harus dilakukan oleh Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) agar kegiatannya dapat berjalan lancar. Kepala Perwakilan SKK Migas


Bisnis.com, BALIKPAPAN--Sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang kegiatan usaha hulu migas menjadi proses yang harus dilakukan oleh Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) agar kegiatannya dapat berjalan lancar.
 
Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Kalimantan dan Sulawesi Ag. Djoko Widhihananto mengatakan sosialisasi dan pemahaman tersebut penting karena kegiatan yang dilakukan oleh KKKS memang bersentuhan dengan masyarakat. Selain itu, perlu juga untuk memberdayakan masyarakat sekitar agar merasa memperoleh keadilan.
 
“Perlu juga kerja sama dengan pemerintah daerah dan tokoh masyarakat karena kegiatan usaha hulu migas ini untuk kepentingan nasional,” ujarnya saat ramah-tamah dengan wartawan, Selasa (1/10/2013).
 
Dia mencontohkan salah satu KKKS yang sedang melakukan kegiatan seismik di Balikpapan harus berembuk dengan masyarakat karena tuntutan ganti rugi atas rumpon yang rusak. Hal semacam ini, kata Djoko, yang perlu pendekatan sosial selain juga mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah.
 
Djoko menegaskan perlunya sinergi dan pemahaman terhadap kegiatan hulu migas karena merupakan kepentingan negara. Transparansi juga penting karena kegiatan ini milik bersama sehingga ada saling percaya antara pemerintah, SKK Migas, dan KKKS serta masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper